• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Truk Pengangkut Logistik Mogok di Tanjakan, Didorong Petugas Pemilu

Truk Pengangkut Logistik Mogok di Tanjakan, Didorong Petugas Pemilu

Sumbawa sergapye-–Truk pengangkut Logistik Pemilu ke Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat mengalami mogok dan mundur saat memasuki tanjakan yang menuju Kedesa tersebut.

Beruntung Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rarak Ronges dibantu Petugas Panwascam dan PAM TPS melakukan tindakan cepat dengan menahan serta mengganjal Roda truk yang saat itu tiba-tiba mundur tidak kuat menanjak di tanjakan menuju Desa Rarak Ronges.

Kapolres Sumbawa, melalui Kapolsek Brang Rea Iptu Siswoyo SH., kepada media ini menjelaskan bahwa salah satu armada berupa Truk pengangkut Logistik Pemilu menuju Desa Rarak Ronges mengalami kendala. Truk tersebut tiba-tiba mundur saat tiba di tanjakan menuju desa Rarak Ronges. Namun dengan sigap personel TNI dari Babinsa dan Personil Polri dari Bhabinkamtibmas Desa Rarak Ronges dibantu petugas lainnya dan PAM TPS yang saat itu mengawal pendistribusian tersebut melakukan upaya antisipasi dengan menahan dan mendorong serta menggajal Roda truk tersebut agar tidak mundur yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Jadi Personil dan petugas yang mengawal dengan sigap menahan dan mendorong truk tersebut kemudian menggajal Roda truk menggunakan batu, lalu kemudian sambil mendorong hingga akhirnya truk tersebut dapat melaju hingga ujung tanjakan tersebut dengan lancar,”jelas Siswoyo kepada media ini, Selasa (13/02/2024)

Dari kejadian tersebut bersyukur tidak ada korban serta tidak mempengaruhi atau merusak logistik yang ada di dalam truk. Selanjutnya petugas PAM TPS dari polres Sumbawa Barat serta personil pengawal dari Polsek Brang Rea terus mengawal hingga truk tersebut tiba di kantor Desa Rarak Ronges.

Menurut Kapolsek, diakui Medan menuju Desa Rarak Ronges sedikit terkendala lantaran tikungan dan tanjakan yang cukup menantang, namun Personil Polri dan TNI Bersinergi dan bekerjasama dengan baik mengatasi masalah tersebut.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, Petugas baik TNI maupun Polri serta Panwascam bersinergi dengan baik dalam pelaksanaan pendistribusian Logistik ke Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat,”pungkasnya. (Smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *