• December 5, 2023
  • Last Update December 5, 2023 10:30 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tiga Putra Terbaik Lotim Bersaing jadi Pejabat Bupati, Dukungan Fraksi Dewan Dominan ke Juaini Taofik

Tiga Putra Terbaik Lotim Bersaing jadi Pejabat Bupati, Dukungan Fraksi Dewan Dominan ke Juaini Taofik

Lotim sergapye—Siapakah calon pejabat Bupati Lombok Timur paska berakhirnya masa tugas Bupati HM Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H. Rumaksi. Dari sejumlah nama yang diusulkan masyarakat tiga putra terbaik disetujui fraksi DPRD setempat.

Wajah dan nama para kandidat tidak asing bagi masyarakat Gumi Selaparang, suara dukungan fraksi dewan pun pecah. Dari tiga nama tersebut Juaini Taofik mendapat suara terbesar fraksi DPRD Lombok Timur.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur secara resmi telah  mengusulkan 3 nama calon Pejabat Bupati Lombok Timur. dalam rapat paripurna.Selasa (1/8).

Wakil Ketua DPRD Lombok Timur H Daeng Paelori menyebutkan, Nama-nama calon yang telah diusulkannya ini, berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan para pimpinan bersama anggota DPRD.

Adapun ketiga nama-nama tersebut yakni
Drs. H. Muhammad Juaini Taofik, M.AP yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, yang diusulkan oleh 11 (sebelas) fraksi, sebanyak 10  fraksi mengusulkan sebagai nomor urut 1 (satu) dan 1 fraksi mengusulkan sebagai calon dengan nomor urut 2 .

Kemudian kata dia, DR. H. Fathul Gani, M.Si yang saat ini menjabat sebagai asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. dalam hal ini Ia diusulkan oleh 9 fraksi, sebanyak 1
fraksi mengusulkan sebagai calon dengan nomor urut 1  sebanyak 7 fraksi mengusulkan sebagai calon dengan nomor urut 2  dan sebanyak 1 fraksi mengusulkan sebagai calon dengan nomor urut 3.

Dan yang terakhir H. Ahsanul Khalik, S.Sos., MH yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ia diusulkan oleh 2 fraksi, sebanyak 1 fraksi mengusulkan sebagai calon dengan nomor urut 2  dan sebanyak 1  fraksi mengusulkan sebagai calon dengan nomor urut 3 .

“Usul nama calon penjabat bupati ini dalam waktu dekat akan langsung disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri,”tandasnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *