• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pebalap Motor Cross Cilik Kotaraja Diterima Sekda Lotim

Pebalap Motor  Cross Cilik Kotaraja Diterima Sekda Lotim

Lotim sergapye–Pebalap cilik handal Lombok Timur berjaya disejumlah kejuaraan bergengsi NTB dan luar NTB. Dia adalah Croser cilik yang meraih juara  pada balapan di Bali dan NTB.

Sekretaris Daerah (Sekda)Kabupaten Lombok Timur Drs.HM Juaini Taofik, M.AP terima kunjungan atlit Moto cros cilik kelas MX 50 cc, Muhammad Felix Manurzi, sebelum berangkat ke Bali untuk berlaga dalam ajang Grass Trax dan moto Cross nanti tanggal 12-13 agustus 2023 medatang, Selasa (01/07).

Felix merupakan salah satu juara Kejurnas Moto cross di bali dan Tohpati mewakili Lombok, beberapa waktu yang lalu.

Sekda mengatakan, hal ini merupakan sebuah kebanggaan ada Croser cilik Nusa Tenggara Barat berasal Dari Lombok Timur, tepatnya desa Kotaraja Kecamatan Sikur, sehingga patut untuk didukung dan diberikan apresiasi.

“Karena bagaimanapun dalam perkambangan spot moto cross ini, kalau kita tidak serius dan menyiapkan sesuatunya dari awal juga tidak akan berkembang,” ucapnya.

Mengingat ini masih usia anak-anak, makanya sekda mendorong, agar Safety Nya (Pengaman-red) untuk dilengkapi kedepannya, serta terus memotivasi agar semangat untuk sekolah, jangan sampai kegiatan ini menggangu hal tersebut.

“Apapun hobi dan prestasi harus seimbang dengan pendidikan, karena pendidikan harus menjadi prioritas utama” pesannya.

Diakuinya, memang atlit-atlit pembalap di eropa dididik sejak dini sehingga mampu melahirkan pembalap-pembalap yang handal dan profesional, seperti mengutip pepatah “belajar diwaktu kecil laksana mengukir di atas batu, dan belajar waktu dewasa laksana mengukir di atas air” yang dimana dalam kalimat ini mempunyai makna yang dalam.

“Coba kalau kita belajar dari kecil materi-materi yang diajarkan akan mudah masuk dan di fahami, tapi kalau belajar dalam usia dewasa sulit,” ungkapnya.

Sekda berharap, semoga Felix menjadi duta Lombok Timur, mengingat Kotaraja merupakan salah satu desa pariwisata, sehingga tidak menutup kemungkinan 5 tahun kedepan bisa menjadi juara dan dapat mengharumkan nama daerah di kancah Nasional.

“Insyaallah beberapa kekurangannya akan kita komunikasikan dengan organisasi IMI, jangan sampai karena kekurangan sedikit kita layu sebelum berkembang, dan saya ucapkan selamat mengikuti kejurnas Moto Cross di bali semoga jadi juara,” tandasnya.

Ditempat yang sama, orang tua dari Pelix, Irwanto menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan olek sekda dan atas suport dan dukungan untuk putranya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Lotim khususnya pak sekda yang begitu mensuport anak kami, hal ini tentunya akan menjadi semangat untuk terus berlatih supaya mampu menjadi juara,” ucapnya.

Dijelaskannya, Pelix saat ini baru berumur 6 tahun dan baru masuk sekolah Dasar di SD Islam NW Kotaraja, sehingga hal ini juga tidak terlepas dari dukungan para guru di sekolahnya yang sangat luar biasa.

“Saya sampaikan juga terima kasih kepada Kepala Sekolah SD Islam NW Kotaraja, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama bisa terwujud,” harapnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *