• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jemput Kloter Terakhir Pemulangan Haji NTB, Jalan Depan Asrama Haji Macet

Jemput Kloter Terakhir Pemulangan Haji NTB,  Jalan Depan Asrama Haji Macet

Mataram sergapye—Masyarakat Lombok Timur dan Lombok Tengah, malam Kamis menjemput keluarganya yang pulang haji. ini rombongan jama’ah terakhir yang pulang dari Makkah Al Mukaromah.

Penjemputan jamaah haji tersebut membuat jalan lingkar terutama depan Asrama Hai Macet. banyaknya kendaraan umum dan pribadi warga yang melakukan penjemputan membuat aparat kepolisian ekstra sibuk mengatur lalu lintas.

Selain mengular nya antrian kendaraan, masyarakat penjemput tampak duduk lesehan disepanjang kiri kanan jalur tersebut. “Benar benar padat dan ramai,”ujar Syarif  penjemput dari Lombok Tengah.

Masyarakat dari sore datang melakukan penjemputan dan berkerumun di depan Asrama haji. Namun jamaah haji yang ditunggu belum juga datang

Jamaah nanti datang pukul 21.00 WITA ujar petugas di pintu palang gerbang masuk asrama haji saat ditanya jam berapa jamaah haji datang.

Namun berselang beberapa menit kemudian ada petugas lainnya yang mengatakan jamaah akan datang ke asrama haji sekitar pukul 12 malam. Informasi yang simpang siur membuat warga penjemput harus menunggu lama.

“Meski lama disini, kami senang bisa jemput jamaah haji yang pulang. Kami tunggu berkahnya karena rombongan haji orang mulia yang diberkahi Allah, semoga kita yang jemput dapat berkah haji,” sebutnya sambil tersenyum (smile’)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *