• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Terekam CCTV Pencuri asal Kediri Lobar Dijemput Anggota Polsek Praya di Rumahnya

Terekam CCTV Pencuri asal Kediri Lobar Dijemput Anggota Polsek Praya di Rumahnya

Loteng sergye ––Terekam CCTV, seorang pencari inisial MS asala Kediri  Lombok Barat  menguras uang sebuah kios di Lombok Tengah diciduk aparat. Pelaku ditangkap anggota Polsek Praya Barat Daya di  rumahnya.

Pelaku beraksi di sebuah kios di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya. Kios waktu itu dalam keadaan sepi, MS masuk dan langsung menuju ke tempat penyimpanan uang, senilai 1 juta diembatnya. Apes aksinya ketahuan lewat CCTv yang dipasang korbannya.

“Pelaku  MS kita diamankan di rumahnya di Desa Kediri Kecamatan Kediri  Lombok Barat” kata Kapolsek Prabarda IPDA Aswin Anggara saat dikonfirmasi, Rabu (28/3).

Pelaku diduga telah melakukan pencurian di kios UD. Amira Dusun Joet Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya pada hari Jumat (15/3) sekitar pukul 21.00 Wita berdasarkan hasil rekaman CCTV.

“Dari kejadian tersebut, terduga pelaku ini berhasil membawa kabur uang tunai kurang lebih sebesar Rp. 1.000.000,” ungkapnya.

Aswin menerangkan kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (15/3) saat itu Saudari Supini (pemilik kios) sedang berada di dapur untuk memasak dan pada saat itu juga korban mendengar ada orang memanggil untuk berbelanja.

“Lalu korban menuju kios tetapi tidak ada orang yang berbelanja, namun korban menemukan uang Rp 2.000 tercecer di lantai,” ujar Aswin.

Selanjutnya Kata Aswin, korban mencari tempat penyimpanan uang hasil jualannya (sepasang bakul warna biru yang terbuat dari plastik), namun tidak menemukan tempat penyimpanan uang tersebut sehingga korban mengecek hasil rekaman CCTV.

“Dari hasil rekaman CCTV tersebut korban melihat ada orang yang mengambil tempat penyimpanan uang hasil jualan dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Barat Daya,” ungkap Aswin.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *