• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Fokus di Birokrasi, Juaini Taofik Nyatakan Tidak Maju Pilbup Lotim

Fokus di Birokrasi, Juaini Taofik Nyatakan Tidak Maju Pilbup Lotim

Lotim sergye — Gonjang ganjing bakal maju tidaknya Penjabat Lombok Timur, HMm Juani Taofik bertarung sebagai calon bupati atau wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah  terjawab sudah. Dia menyatakan tidak akan ikut maju pada pemilihan kepala daerah bulan November 2024.

Dari sejumlah hasil survei dan dorongan kuat masyarakat, namanya beberapa bulan belakangan ini  melejit dan disebut sebagai calon kuat yang akan ikut dalam bursa   kontestan lima tahunan tersebut.

Sosok penjabat Bupati yang merangkak kariernya dari lurah, camat, Sekda dan kini dipercaya memimpin birokrasi dan masyarakat, sebagai sosok pemimpin yang diperhitungkan karena kedekatannya dengan semua kalangan.

Selain didekati sejumlah partai politik, Juaini Taofik didorong maju oleh sejumlah elemen masyarakat ikut bertarung di Pilbub. Bahkan beberapa calon bupati berkeinginan meminang untuk dijadikan sebagai calon wakil bupati.

Ditengah dorongan masyarakat menggadangnya menuju Pilgub mendatang, nampaknya  Juaini Taofik lebih memilih tetap melanjutkan  kariernya di birokrasi.

“saya berterimakasih terhadap kepercayaan dan dorongan masyarakat Lombok Timur, untuk saat ini saya lebih fokus melayani masyarakat dan tidak ikut maju sebagai kontestan pada pemilu yang akan datang,”ujarnya kepada media Radar Lombok.

Sebagai PJ Bupati yang diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat, JuaniTaofik  ingin memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini berjalan sukses dan itu sudah menjadi komitmennya sejak diberi amanah memimpin sementara daerah ini.

“Saya akan tetap  fokus melaksanakan tugas sebagai sebagai Penjabat Bupati, dengan komitmen untuk memastikan  proses pemilihan bupati dan wakil bupati mendarat berjalan’ sukses, ujarnya Rabu (26/3).

Bagi Juaini Taofik, pengabdian tidak harus menjadi seorang politisi,  birokrat juga bentuk pengabdian. “Saat ini saya fokus menjalankan tugas sebagai PJ Bupati, dan harus mensukseskan dua pemilu.

Alhamdulillah, Pemilu Presiden, Legislatif, DPD berlangsung aman lancar dan sukses. Satu lagi pemilu bupati dan wakil bupati pada November mendatang yang harus kita kawal, kita jaga dan kita sukseskan bersama,”sebutnya

Pernyataan  tidak majunya Juaini Taofik  yang menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati Lombok Timur periode 2024/2029 disayangkan banyak kalangan.  Alasan Mereka, kemampuan dan dedikasinya dinilai sebagai sosok yang pas memimpin lombok timur kedepannya.

“Kami cukup kaget dengan pernyataan beliau yang tidak maju sebagai calon bupati atau wakil bupati, padahal Lombok Timur membutuhkan kemampuan dan pengabdiannya membangun dan mensejahterakan daerah ini,” ujar beberapa tokoh pemuda yang diminta tanggapannya.(Bayu)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *