• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Semarak Ramadhan Bersama SMSI NTB, Ketuanya Langsung Bagikan Ratusan Takjil

Semarak Ramadhan Bersama SMSI NTB, Ketuanya Langsung Bagikan Ratusan Takjil

Mataram sergapye–Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (SMSI NTB), Senin (3/4/2024) sore, menyemarakkan suasana bulan Ramadhan dengan berbagi ratusan takjil untuk buka puasa. Tim Semarak Ramadhan SMSI NTB membagikan takjil gratis, dengan menyisir beberapa ruas jalan raya di Kecamatan Sandubaya Kota Mataram.

Ketua SMSI NTB HM. Abdus Syukur, S.H. mengungkapkan, pembagian ratusan paket takjil itu adalah wujud kebersamaan SMSI NTB dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H penuh berkah.

“Alhamdulillah, ini sebagai bentuk rasa syukur dan kekompakan teman-teman SMSI NTB. Hari ini kami dapat berbagi menu berbuka puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Ketua SMSI NTB menyebutkan, ratusan paket takjil dibagikan kepada mayarakat di beberapa titik keramaian, seperti lampu merah pertigaan Jalan TGH. Faisal-Jalan Brawijaya (depan Anang Cell) Sweta-Mandalika, perempatan lampu merah (Bundaran Metro) Sweta-Mandalika dan perempatan lampu merah Selagalas, dengan menyasar para pengendara, pejalan kaki, pekerja kebersihan dan lainnya.

“Kami sengaja memilih lokasi di seputar Mandalika-Sandubaya, karena kemarin teman-teman SMSI Cabang Kota Mataram sudah melakukan kegiatan yang sama di Mataram. Jadi, kita bagi-bagi lokasinya,” katanya.

Abdus Syukur mengatakan, kegiatan berbagi takjil gratis akan menjadi agenda rutin SMSI NTB di saat bulan Ramadhan.

“Insya Allah, teman-teman SMSI Cabang di kabupaten/kota se-NTB juga melakukan kegiatan seperti ini (berbagi takjil, red),” tuturnya.

Sementara Bendahara SMSI NTB I Made Anang Sanakumara ditemani anggota LBH SMSI Ni Putu Desi Novitawati, S.H., M.H., tampak sangat antusias dengan kegiatan berbagi takjil tersebut.

“Ini sisi humanis dan toleransi kita, jangan karena perbedaan keyakinan atau agama, kemudian kita menjadi lain, sepanjang untuk hal-hal positif kita harus bersama,” ujar sapaan Anang itu.

“Mari terus kita pupuk semangat toleransi dan kebersamaan. Kita berjuang bersama mengabdi tanpa batas,” timpal sapaan Desi.

Untuk diketahui, kegiatan berbagi takjil SMSI NTB diakhiri dengan buka bersama di Lesehan Green Asri Sayang-sayang, dimana Lesehan Green Asri yang menawarkan berbagai menu masakan dan minuman, selalu padat pengunjung di setiap bulan Ramadhan.

Lesehan Green Asri Sayang-sayang menjadi salah satu tujuan para keluarga muslim/muslimah, untuk buka puasa bersama keluarga dan handai taulan serta rekan sejawat. (smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *