• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sebanyak 26 Tersangka di Bima Ditangkap Selama Operasi Jaran Rinjani 2023

Sebanyak  26 Tersangka di Bima Ditangkap Selama Operasi Jaran Rinjani 2023

Bima sergapye —Selama dua pekan pelaksanaan Operasi Jaran tahun 2023, Polres Bima Kota, berhasil ungkap 26 kasus dengan jumlah pelaku yang sama 26 orang yang diantaranya ada residivis kasus yang sama.

Pengungkapan 26 kasus hasil operasi Jaran yang digawangi Tim Puma 1 yang dipimpin Katim Aipda Abdul Hafid dan Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kot yang Dipimpin Kanit Aiptu Hero Suharjo, kata Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, lebih banyak dari kasus yang diungkap tahun lalu yang hanya 19 kasus dan 19 pelaku. Pada jumpa pers Rabu (26/8)

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi yang didampingi Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan dan Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean, 26 kasus yang diungkap, diantaranya 15 kasus Curat, satu kasus Curas satu dan 10 kasus Ratmor.

Barang bukti yang berhasil diamankan, sebut AKBP Rohadi, 10 unit sepeda motor 6 tabung gas melon dan satu unit TV serta sejumlah barang bukti lainnya.

Pada para pelaku yang sudah ditetap sebagai tersangka tersebut, sesuai aturan hukum yang berlaku diancam dengan hukuman diatas 5 tahun penjara.

Adapun modus operandi para pelaku saat beraksi kata Kapolres Bima Kota, dengan cara merusak kunci dengan menggunakan kunci leter T, Curas gunakan sepeda motor lalu mengambil barang berharga, Curas masuki rumah korban malam hari dengan merusak rumah korban.

Pada warga yang merasa kehilangan sepeda motor atau barang bukti lainnya, Kapolres Bima Kota mengimbau agar bisa datang ke Polres Bima Kota dengan menunjukkan bukti kepemilikan.

“Datang ke Polres, tidak ada biaya tebus alias gratis,”pastinya.

Kapolres meminta agar lebih berhati-hati dan waspada menjaga harta bendanya. Pelaku Sud lihai dalam modus operandi,”harapnya.

Kasat Reskrim Iptu Punguan Hutahean menambahkan, sebagaimana atensi Kapolres Bima Kota, operasi Jaran Rinjani di tahun ini, menunjukkan tren lebih tinggi dari tahun lalu. Posisi nomor dua pengungkapan Polda NTB.

“Tahun lalu hanya 19 kasus yang di diungkap tahun lalu tahun ini meningkat menjadi 26 kasus, termasuk tunggakan dan DPO,”jelasnya.

Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan juga menambahkan, terus meningkatkan kerja dalam Operasi Jaran Rinjani tahun depan dan mengapresiasi kerja luar biasa seluruh Tim yang masuk dalam Operasi Jaran Rinjani.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *