• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kapolda dan Densus 88 Bersinergi Memberantas Kejahatan Terorisme di NTB

Kapolda dan Densus 88 Bersinergi Memberantas Kejahatan Terorisme di NTB

Mataram  sergapye—- Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto bersama Densus 88 Anti Teror mendatangani Kesepahaman  Ikhtiar Setia, sebagai langkah konkret memberantas ancaman terorisme yang mengintai wilayah Indonesia Timur pada hari Rabu (16/8/2023).

saat memimpin acara penandatanganan, Kapolda mengatakan jika langkah tersebut bukan sekadar simbolik belaka, namun mencerminkan komitmen dan sinergi yang erat di antara jajaran aparat kepolisian, dalam menjaga ketenangan dan stabilitas.

“Bersama melindungi, berjuang lawan terorisme demi keamanan wilayah ini. Langkah ini adalah bagian integral dari strategi pencegahan dan penanggulangan terorisme, yang kami jalankan sebagai aparat keamanan,” tegasnya.

Dalam momentum bersejarah itu, tersangka narapidana terorisme yang berhasil ditangkap Densus 88 Anti Teror dan Polda NTB juga turut serta, yang menandakan komitmen mereka terhadap NKRI dan penyerahan diri mereka secara penuh pada mekanisme hukum.

Irjen Djoko menyampaikan, dengan penandatanganan Ikhtiar Setia kepada NKRI itu, diharapkan tindakan-tindakan aparat keamanan semakin terarah dan efektif, dalam menangani serta mencegah ancaman terorisme di NTB dan daerah sekitarnya.

“Mari bersatu membentengi, bersama lawan ancaman teror demi kedamaian bangsa,” ucapnya.

Kolaborasi dan persatuan dari berbagai pihak dianggap menjadi kunci mutlak dalam menjaga keamanan negara serta menjauhkan warga dari ancaman yang bisa mengganggu harmoni.

Di akhir sambutannya, Kapolda NTB kembali menegaskan komitmen Polri dalam penanggulangan terorisme.

“Kami berkomitmen untuk melindungi warga negara dan melawan segala bentuk ancaman terorisme, yang dapat mengganggu perdamaian dan keamanan di wilayah ini,” tutup Irjen Djoko.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *