• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Safari Ramdhan di Kecamatan Terara Bupati Janjikan Rehab Pasar Terapung Jadi Rest Area

Safari Ramdhan di Kecamatan  Terara Bupati Janjikan Rehab Pasar Terapung Jadi Rest Area

Lotim sergapye–pada hari ke-16 Ramadan atau bertepatan Jumat (7/4) Tim Safari Pemda Kabupaten Lombok Timur yang dipimpin Bupati Lombok Timur melanjutkan Safari Ramadan yang dirangkai pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Nurul Falah, Desa Lando, Kecamatan Terara. Turut dalam rombongan Bupati unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD.

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan permohonan maaf karena masih ada berbagai rencana dan janji yang belum dapat diwujudkan. Kendati diakui pula tidak sedikit yang telah diperbuat. Hal itu bisa dilihat dari pencapaian, mulai dari peningkatan peringkat IPM, prestasi pada MTQ, hingga prestasi di bidang olahraga melalui Porprov NTB. Hanya saja diakui sektor perekonomian yang terpuruk sebagai dampak pendemi belum dapat pulih sepenuhnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan berharap tetap dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat, menyusul akan berakhirnya masa jabatannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj pada September mendatang. Ia pun berjanji memenuhi sejumlah program yang akan didanai melalui APBD Perubahan 2023.

Bupati Sukiman di hadapan jamaah Masjid Nurul Falah, menguraikan rencana rehabilitasi Pasar Terapung Jenggik. Pasar tersebut akan dijadikan rest area yang diharapkan dapat menampung produk-produk unggulan Lombok Timur. Ia pun mengimbau agar masyarakat mengenakan produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk dari luar.

Menjawab keluhan masyarakat terakait ketersediaan pupuk, Bupati mengingatkan masyarakat untuk menginformasikan kepada aparat tindakan curang distributor atau pengecer atau pihak lainnya terhadap pupuk subsidi. Laporan tersebut akan ditindaklanjuti Tim Pengawas Pupuk Kabupaten.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *