• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sabu 97,89 Gram Dimusnahkan, Lima Pelakunya Mendekam Dalam Sel Tahanan Polres Lombok Tengah

Sabu 97,89 Gram Dimusnahkan, Lima Pelakunya Mendekam Dalam Sel Tahanan Polres Lombok Tengah

Loteng sergapye— perang narkoba di wilayah hukum Polres Lombok Tengah terus berlanjut. Satuan Resnarkoba   memusnahkan barang bukti sabu seberat 97,89 gram yang diperoleh dari lima tersangka.

Kasat Narkoba Polres Lombok Tengah IPTU Derpin Hutabarat  mengatakan barang bukti  yang dimusnahkan tersebut berasal dari hasil sitaan tiga kasus dengan jumlah tersangka sebanyak lima orang.

“Barang bukti sabu-sabu yang kita musnahkan hari ini sebanyak 97,89 gram dari sitaan tiga kasus dengan jumlah tersangka lima orang,” kata IPTU Derpin, di Mako Polres Lombok Tengah, Jumat (12/5).

Barang bukti dimusnahkan dengan cara diblender dan dihadiri dari perwakilan Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Pengadilan Negeri Praya dengan disaksikan langsung oleh para tersangka.

Ia menerangkan, bahwa pemusnahan barang bukti ini mengacu terhadap Undang-unang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 91 ayat 2 yang intinya barang sitaan narkotika itu wajib dimusnahkan.

“Pemusnahan barang bukti sitaan hari ini dilakukan dengan disaksikan para tersangka yang dihadiri oleh pihak Kejaksaan dan pengadilan,” ujar Kasat Narkoba.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *