• May 27, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Raker PWI Lotim Berhasil Susun Program 2024

Raker PWI Lotim Berhasil Susun Program 2024

Lotim sergapye–Setelah dilantik, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lombok Timur bergerak cepat menyusun agenda tahun 2024 yang dituangkan dalam bentuk program yang jadi acuan organisasi dalam melaksanakan peran dan fungsinya  berhidmat untuk masyarakat dan mengawal roda pemerintahan dan kebangsaan yang lebih baik kedepannya.

Dalam rapat kerja (raker) pertama pengurus PWI Lombok Timur tanggal 4 November di Selong, berhasil merumuskan dan mencetuskan sejumlah agenda besar.

Berikut SK dan pengurus PWI Lotim periode 2023-2026

“Selain kegiatan jurnalistik, misi yang akan dilakukan yakni misi edukasi, sosial, misi kemanusiaan, pelatihan dan bersinergi bersama pemerintah dan semua steakholder dalam pembangunan Lotim, khususnya,” ujar ketua PWI Lombok Timur  H.Muludin.

Memasuki tahun politik wartawan dituntut lebih profesional dan wartawan yang tergabung dalam PWI mereka yang sudah berkopten karena telah melalui uji kompetensi (UKW). Selama melaksanakan tugas mereka dilindungi UU, dan berpedoman pada kode etik jurnalistik.

Tidak dipungkiri perkembangan teknologi dan arus informasi sangat memudahkan masyarakat atau buzer menginformasikan apakah yang positif dan bersifat fitnah dan hoax melalui beragam aplikasi media sosial.

“‘itu bagian dari tugas berat di tahun politik, sebagai pilar ke empat demokrasi  wartawan dituntut profesional dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,”tandasnya.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *