• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pengurus PWI Lotim Periode 2023-2026 Dilantik, Nasrudin Ingatkan Jaga Marwah Organisasi

Pengurus PWI Lotim Periode 2023-2026 Dilantik, Nasrudin Ingatkan Jaga Marwah Organisasi

Lotim sergapye— Ketua PWI Cabang Nusa Tenggara Barat melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lombok Timur periode 2023 – 2026,  berlangsung di halaman  rumah dinas Penjabat Bupati Lombok Timur Rabu (1/11) pukul 20.00 Wita.

Hadir  Pj Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik, Pj Sekda Hj .Miftahul Wasli , para pimpinan OPD dan Forkompinda, Ketua dan pengurus PWI NTB, Direktur Bank NtB Syariah Lotim dan sejumlah undangan lainnya.

. pengurus PWI Lombok Timur yang dilantik dinahkodai H. Muludin, Sekertaris ,Ramli Nurawang Bendahara Yoni Ariadi lengkap masing masing seksi dan anggota

Ketua PWI Lombok Timur H. Muludin dalam pidato perdananya dihadapan Bupati dan seluruh pejabat yang hadir menyampaikan  terima kasih ke pemerintah kabupaten Lombok Timur dan berbagai pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini.

Secara khusus di ia menyampaikan terima kasih ke Pj Bupati Lotim HM.Juaini Taofik yang telah memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan  terselenggara dengan baik.

” Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan penuh Pemkab Lombok Timur ” tandasnya

Setelah dipercaya menjadi ketua PWI Lombok Timur,  Muludin berkomitmen akan berupaya membawa organisasi  menjadi lebih baik dan menjaga kebersamaan dengan para jurnalis yang ada di Lombok Timur.

“Kami akan memperkuat soliditas, kekompakan dan kebersamaan bersama  semua insan pers yang ada di daerah ini dan menjalin hubungan  kerjasama yang lebih baik dengan Pemkab Lombok Timur dalam upaya mendukung berbagai program untuk kemajuan daerah,”ujar nya.

Terhadap adanya riak- riak yang terjadi di organisasi , baginya  itu bagian dari dinamika yang akan diperbaiki “Pastinya PWI Lombok Timur tetap solid dan kompak ” sebutnya seraya mendapat aplus dari penjabat Bupati Lotim dan undangan lainnya

Sementara itu Ketua PWI NTB H. Nasruddin mengingatkan ke pengurus PWI yang baru supaya bisa menjaga marwah dan martabat organisasi. Hal yang jauh lebih penting adalah bagaimana bisa membangun kembali insan pers yang profesional sehingga tugas – tugas jurnalistik yang dihasilkan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

” Saya pesankan ke ketua PWI Lombok Timur yang sekarang, jangan sampai marwah profesi wartawan ini tercoreng karena kelakuan orang per orang. Salah satu upaya untuk menjaga profesi wartawan ini adalah prilakunya . Yang paling utama dari wartawan itu adalah bagaimana bisa beradab. Jangan karena kita akrab dengan seseorang itu, lalu kita menghalalkan segala cara untuk kepentingan sendiri ” imbuh dia.

Apa yang diharapkan itu tentunya harus dijaga dengan baik terutama oleh ketua PWI yang baru dan wartawan yang tergabung dalam organisasi ini ” Mari kita bangun Lombok Timur. Bagaimana dari Lombok Timur kita bisa bangun NTB dan Indonesia ” tutupnya.

Sementara Pj Bupati Lombok Timur HM.Juaini Taofik mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Lombok Timur yang baru. Disampaikannya wartawan memiliki peran yang sangat penting sejak awal merebut kemerdekaan. Bahkan secara pribadi, perjalanan karirnya dalam birokrasi sejak dari bawah sampai dengan posisinya seperti sekarang ini juga tak lepas dari peran serta para wartawan.

” Kalau dulu kan jumlah wartawan sedikit. Tapi sekarang kan semakin demokrasinya suatu negara maka persoalannya pun akan semakin komplek. Maka hal itu juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas para wartawan. Dan yang paling penting adalah orientasinya adalah dampak ” tutup Juaini. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *