• July 20, 2024
  • Last Update July 18, 2024 1:32 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pilkades Serentak di Lobar, Polresta Mataram Gelar Deklarasi Damai

Pilkades Serentak di Lobar, Polresta Mataram Gelar Deklarasi Damai

Mataram sergapye– Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akan digelar bdi Kabupaten Lombok Barat. Tiga Kecamatanasuk wilayah pengamanan Polresta Mataram.

Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukumnya, Polresta Mataram  menggelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2023 Kabupaten Lombok Barat bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Selasa, (09/05/2023)

Adapun wilayah hukum Polresta Mataram yang melaksanakan Pilkades adalah Kecamatan Narmada, Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Lingsar.

Dihadiri oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH, Forkopimda Kabupaten Lombok Barat, Camat Narmada, Camat Gunungsari, Camat Lingsar, seluruh Calon Kades, seluruh Ketua Panitia, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pejabat utama Polresta Mataram beserta personel.

Dalam sambutannya Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan bahwa selaku Kapolresta Mataram mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan baik itu dari para Calon Kepala Desa maupun Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan yang sekiranya menyediakan tempat yang kurang layak, kata Kapolresta

Pelaksanaan Pilkades tahun 2023 di 3 (tiga) Kecamatan dan 6 (enam) Desa yang menjadi tanggung jawab kita bersama, mari jaga situasi agar tetap aman dan kondusif, tambahnya

Kapolresta juga menekankan bahwa Pemerintah Pusat sangat mengatensi terkait dengan pelaksanaan Pilkades serta menginginkan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap kondusif.

” Agar pelaksanaan Pilkades dilaksanakan dengan independen jangan ditunggangi oleh politik, yang dimana menjadi Kepala Desa memiliki tanggungjawab yang sangat luar biasa “, jelasnya

Siapapun nanti yang menjadi pemenang terpilih menjadi Kepala Desa agar di utamakan kepentingan masyarakat tetap transparan terkait dengan anggaran yang ada, kemudian untuk calon yang kalah agar berbesar hati untuk menerima kekalahan, tegasnya

Selanjutnya kegiatan dengan Pembacaan Deklarasi Damai oleh Perwakilan Calon Kepala Desa serta di ikuti oleh seluruh Perwakilan Calon Kepala Desa kemudian penandatanganan Deklarasi Damai oleh masing-masing Calon tiap Desa.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *