• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pesantren Darul Huda Bondowoso JATIM Apresiasi KKN Nasional IAIH Pancor

Pesantren Darul Huda Bondowoso JATIM Apresiasi KKN Nasional IAIH Pancor

Lotim Sergapye – Pelaksanaan KKN tahun 2024 IAIH Pancor berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaanya pada jangkuan dan konsep pelaksanaan kuliah kerja nyata itu sendiri.

Jika sebelumnya, lokasi pelaksanaan KKN ditempatkan di sekitar pulau Lombok, namun kini ditempatkan di luar Lombok, yakni Bondowoso Jawa Timur. Pelaksanaan KKN di Jawa Timur dilakukan berbasis pada talenta yang ada pada mahasiswa-mahasiswi IAIH Pancor.

Pimpinan Pesantren Darul Huda Bondowoso, KH. Asy’ary Khozin, SH menerima dengan hangat peserta KKN Nasinaol IAIH Pancor di ruang tamu kediamannya di Pondok Pesantren Darul Huda Bondowoso Jawa Timur pada Jumat, 23 Februari 2024 pagi. Sebagai tokoh agama di Bondowoso, KH. Asy’ary Khozin mengucapkan selamat datang untuk rombongan KKN Nasional IAIH Pancor.

Tidak ketinggalan nasehat-nasehat agama Beliau sampaikan kepada mahasiswa-mahasiswi IAIH Pancor yang mendapat lokasi KKN di pondok Beliau. Kiai sekaligus santri dari Almagfurullah KH. Maemun Zubair ini  berharap, para mahasiswa IAIH Pancor yang melaksanakan KKN di Bondowoso mendapat banyak pengalaman dan hikmah.

Sementara untuk, acara seremonial serah terima dari dosen pembimbing lapangan, M. Indra Gunawan, MHI kepada pihak pesantren dilakukan di masjid pondok pesanttren Darul Huda Bondowoso JATIM. Acara penyerahan mahasiswa KKN nasional dari pihak IAIH Pancor diwakilkan oleh dosen pembimbing lapangan, Indra Gunawan, M.H.I ke Pimpinan pondok pesantren dihadiri oleh pimpinan pondok, dewan asatidz, dan para santri.

Dalam sambutannya, pimpinan yayasan Darul Huda, Dr. Abdul Haq mengatakan, ‘kami sangat bersyukur dijadikan tempat perdana pelaksanaan KKN Nasional oleh IAIH Pancor. Semoga penempatan pondok pesantren Darul Huda Bondowoso JATIM oleh IAIH Pancor membawa kebaikan dan keberkahan bagi kami dan IAIH Pancor.

Dan semoga kegiatan ini menjadi awal kerja sama yang memberi manfaat bagi kita semua’, ucap Dr. Abdul Haq dalam sambutannya.

Alumnus pondok pesantren Serang itu, bersyukur diberi kepercayaan untuk menjadi lokasi KKN perdana oleh IAIH Pancor. Harapannya ke depan, mudahan-mudahan akan terus terjalin kerja sama dan yayasannya menjadi lokasi kkn bagi IAIH Pancor pada tahun-tahun mendatang.

Sementgara itu, dosen pembimbing lapangan (DPL) dari IAIH Pancor, M. Idra Gunawan mengatakan, bahka kegiatan KKN nasional ini adalah kegiatan perdana IAIH Pancor guna memperluas jaringan dan syiar kampus. Sebagai kegiatan perdana, Indra Gunawan berhadap kegiatan KKN Nasional dapat berjalan lancar, dan memberi manfaat bagi masyarakat di Jawa Timur.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *