• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jaga Kampung Bertikai di Lombok Tengah, Warga Bawa Makanan untuk Polisi

Jaga Kampung Bertikai di Lombok Tengah, Warga Bawa Makanan untuk Polisi

Loteng sergapye--Kendati dua kampung bertikai di Lombok Tengah kondusif namun masih dalam penjagaan aparat kepolisian.  Bentrok antar Desa yang yang sempat terjadi beberapa minggu lalu di Kecamatan Pujut mengundang simpati dari banyak pihak.

Pasalnya, akibat bentrok tersebut personel Polres Lombok Tengah dibantu BKO Brimob dan TNI, berhari-hari harus siaga di perbatasan antara dua Desa demi menjaga keamanan.

Sebagai bentuk simpati dan terima kasih warga, sejumlah kelompok  masyarakat memberikan makanan berupa nasi, sayur dan air mineral kepada petugas yang berjaga di Pos Bypass BIL-Mandalika pada Jumat (23/2).

“Sudah dua hari ini, sejak kemarin beberapa kelompok warga mengantarkan makanan kepada anggota yang siaga di Pos”, kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K. di Lokasi.

Ia menuturkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah menjaga keamanan pasca bentrok antara Desa Ketara dan Desa Segala Anyar.

Tidak hanya itu, warga juga mendoakan agar aparat yang berjaga juga diberikan kesehatan dan tetap semangat menjaga keamanan masyarakat dan situasi bisa normal kembali seperti biasa.

“Mereka yang datang juga mendoakan anggota untuk tetap semangat berjaga dan berharap situasi bisa normal kembali,” tutur Iwan.

Kapolres menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi kepada warga setempat atas perhatian dan simpati terhadap anggotanya.

Ia juga berharap agar kedua desa secepatnya berdamai dan situasi kembali normal sehingga warga dapat beraktifitas seperti biasa.

“Kami berharap kedua Desa secepatnya berdamai supaya warga dapat beraktifitas normal kembali,” tutupnya.(Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *