• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pengunjuk Rasa Gedor Kantor Walikota dan Polresta Bima Kota

Pengunjuk Rasa Gedor Kantor Walikota dan Polresta Bima Kota

Bima sergapye— – Pengunjuk rasa kblai menggedor kantor Walikota Bima, aksi yang digerakkan massa aksi dEK-LMND Bima, menyoal berbagai tuntutan yang ada di Pemerintah Kota Bima.

Kapolres Bima AkBP Rohadi bersama anak buahnya langsung menhalal jalannya aksi unjuk aksi yang berlangsung Senin (14/11)  pagi hingga siang di Bundara Gunung Dua Kota Bima, Kantor Pemkot Bima dan Mako Polres Bima Kotam

Selama aksi berlangsung baik, di Bundaran Gunung Dua, Kantor Pemkot Bima hingga aksi demonstrasi di Mako Polres Bima Kota, aksi massa berlangsung damai dan mendapatkan pengamanan humanis dari seluruh personil Polres Bima yang betugas.

Saat apel gelaran pasukan, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi secara tegas  mengingatkan pada seluruh personil yang bertugas, tetap mengedepankan sisi humanis dan profesional, tanpa bertindak represif.

“Tidak boleh ada senjata dan gas air mata, saat mengawal aksi. Kita harus mengedepankan cara-cara yang santun dan humanis. Massa aksi adalah rekan dan sahabat kita yang menyampaikan aspirasi dari apa yang menjadi masalah masyarakat,”tegas Kapolres Bima Kota.

Dihadapan massa aksi saat demonstrasi di Mako Polres Bima Kota, AKBP Rohadi mengapresiasi dan selalu bersama masyarakat dan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi.

Tentu dengan tugas dan kewajiban, mengamankan dan mengawal setiap jalannya aksi sampai pulang dalam keadaan sehat.

Beberapa poin tuntutan massa ka EK-LMND, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menjawab dengan lugas dan terukur.

Soal dugaan tindakan represif personil Polres Bima Kota saat aksi beberapa hari lalu, Kapolres Bima Kota memastikan, para personil telah diperiksa Dit Propam Polda NTB. “Intinya kami tunduk dan taat pada keputusan yang diambil Polda NTB,”tegas AKBP Rohadi.

Diujung, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi berharap pada massa aksi, agar tetap menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian, agar setiap aksi, pihaknya bisa mengamankan, melindungi dan melayani dengan sepenuh hati.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *