• May 26, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Maling Motor, Abo warga Kelurahan Mande Bima Kota Ditangkap polisi

Maling Motor, Abo warga Kelurahan Mande  Bima Kota Ditangkap polisi

Bima sergapye— – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil menangkap pelaku curanmor disertai curat, pelaku  merupakan residivis.

Kasus ini melibatkan pelaku M RP alias ABO, 27 tahun, warga Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima, dan pelaku penadahan S, 21 tahun, warga Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Penangkapan dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 11 November 2023, sekitar pukul 17.30 Wita di Food Box, Kelurahan Pane, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima, dan Kelurahan Na’e, Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima. Korban dalam kasus ini adalah Benyamin, warga Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, yang mengalami kerugian sekitar Rp. 12.000.000,-.

Pelaku ABO berhasil ditangkap oleh petugas di lokasi kejadian. Selanjutnya, tim juga berhasil menangkap pelaku penadahan S di Kelurahan Mande dan Kelurahan Sambina’e, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi 1 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam, 1 unit TV merk Polytron ukuran 42 inch, dan 1 unit kamera Canon warna hitam.

Kronologis kejadian dimulai ketika terlapor masuk ke dalam rumah korban dan mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam beserta BPKB, satu unit TV merk Polytron 43 inch, dan satu unit kamera Canon warna hitam yang disimpan di dalam rumah korban. Setelah kejadian, korban melaporkan peristiwa tersebut ke SPKT Polres Bima Kota.

Berdasarkan laporan tersebut, TIM PUMA II melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengungkap identitas serta keberadaan pelaku. Selanjutnya, TIM PUMA II menuju lokasi keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku berserta barang bukti. Pelaku penadahan S, yang merupakan rekan dari pelaku utama, juga berhasil ditangkap.

Namun, saat dalam perjalanan, pelaku M RP alias ABO berusaha melarikan diri dengan cara berlari ke arah persawahan. Petugas memberikan tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkan perintah, sehingga TIM PUMA II memberikan tembakan tegas terukur ke arah kaki pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Bima Kota, AKBP ROHADI, S.I.K, menyatakan bahwa pelaksanaan penangkapan berjalan aman dan lancar. “Kami berharap penangkapan ini dapat memberikan efek jera dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bima,” ujar Kapolres. Pelaku yang masih buron, yakni AR dan B, masih dalam pengejaran (smile’)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *