• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kereta Gantung Rinjani Menjadi Kenyataan, Ceremony Groudbreaking Dihadiri Gubernur NTB

Kereta Gantung Rinjani Menjadi Kenyataan, Ceremony Groudbreaking Dihadiri Gubernur NTB

Loteng Sergapye–Kawasan Pariwisata NTB terutama pendakian menuju Gunung Rinjani makin dipermudah pemerintah. Kereta Gantung yang selama ini menjadi pro dan kontra akhirnya bisa diwujudkan.

Polres Lombok Tengah mengamankan kegiatan ceremony groudbreaking kereta gantung Rinjani pada Minggu 18 Desember 2022 pukul 09.30 wita, bertempat di Taman Hutan Raya Nuraksa, Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah Loteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB, Kapolda NTB yang di wakili Dirpamobvit Polda NTB, Bupati Lombok Tengah, Investor (PT.Indonesia Lombok Resort), Kapolsek Batukliang Utara,
Danramil 1620-07/Batukliang, Camat Se Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Desa Karang Sidemen dan Tokoh Masyarakat Desa Karang Sidemen.

Kapolsek Batukliang Utara IPTU Sri Bagyo bersama anggota melakukan pengamanan  untuk kelancaran kegiatan serta mencegah dari hal hal yang tidak dinginkan.

Tolak ukur keberhasilan sebuah kegiatan salah satunya adalah keamanan, sehingga pengamanan merupakan salah satu aspek terpenting dalam keberlangsungan kegiatan, jelas Kapolsek.

Sebelum kegiatan berakhir dilakukan pemutaran film Dokumentasi Profil Provinsi NTB dan video paparan pembangunan Kereta Gantung serta di akhiri dengan Ceremony Groudbreaking Kereta Gantung Rinjani.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *