• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Air Sungai Meluap, Dua Kelurahan di Kota Bima Terdampak Banjir

Air Sungai Meluap, Dua Kelurahan di Kota Bima Terdampak Banjir

Bima sergapye–Dua kelurahan di Kota Bima diterjang banjir akibat  curah hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama dari siang hingga malam  Sabtu (27/12)

Dua kelurahan tersebut yakni Kelurahan Rabangodu Selatan dan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba. Terendamnya pemukiman warga setempat itu langsung menjadi atensi Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota. Hal itu dibenarkan Kapolres melalui Kasi Humas Iptu Jufrin.

Polresta Bima  langsung mengerahkan sejumlah personil dan Bhabinkamtibmas serta dibackup Bhabinsa setempat, guna membantu warga akibat dampak banjir yang menggenangi sejumlah rumah warga.

Air yang meluap di sungai Kelurahan Rabangodu Selatan sebut Iptu Jufrin, mengakibatkan rumah penduduk di RT 04 dan 05 mengalami banjir setinggi lutut orang dewasa.

Begitu juga di Kelurahan Rontu, air bah dari pegunungan setempat kata Kasi Humas, dengan kondisi drainase rusak yang mengakibatkan tiga unit rumah warga di RT 01 mengalami banjir.

Air yang menggenangi rumah warga, ungkapnya, surut dan intensitas hujan mulai reda sekitar pukul 20.30 wita.

“Para personil dengan dibantu Bhabinsa bersama warga setempat, mulai bergotong royong membersihkan lumpur dan sampah bawaan air bah tersebut,”jelas Iptu Jufrin.

Disela-sela bergotong royong, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu membersihkan sampah di got serta di selokan pemukiman.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *