• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Kawasan Mandalika Terendam Banjir Polisi Bergerak Bantu Warga

Kawasan Mandalika Terendam Banjir Polisi Bergerak Bantu Warga

Loteng sergapye— Brimop Polda NTB dan jajaran kepolisian di Lombok Tengah dikerahkan  membantu penanggulangan banjir dan longsor yang terjadi di di wilayah Kecamatan Pujut, Jumat (23/12).

Kapolres didampingi Kapolsek Pujut, Kapolsek Kawasan Mandalika, Danki 2 Batalyon A Pelopor berserta anggota membantu mengevakuasi dan membersihkan material di jalur utama.menuju kawasan wisata Kita dan  rumah warga.

“Kehadiran kita diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ujar Kapolres AKBP Irfan di Dusun Bumbang Desa Mertak.

Setelah dilakukan pengecekan langsung sedikitnya sekitar lima Desa yang terdampak banjir diantaranya Desa Kuta, Desa Sengkol, Desa Mertak, Desa Bangkat Barak dan Desa Sukadana.

“Diketahui banjir tersebut akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah setempat sejak kamis (22/12) malam hingga saat ini,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres Lombok Tengah juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako atau beras kepada warga yang terdampak banjir di lima Desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada serta menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *