• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Jelang Natal, Gereja di Bima Dapat Pengaman Ekstra dari Gabungan Aparat Kepolisian

Jelang Natal, Gereja di Bima Dapat Pengaman Ekstra dari Gabungan Aparat Kepolisian

Bima Sergapye—Sebagai bentuk implementasi kebersamaan keberagaman berbangsa dan bermasyarakat, perayaan hari besar merupakan hari yang dinanti oleh ummat beragama.

Begitu juga dengan perayaan natal bagi ummat Kristiani, perayaan hari lahirnya Yesus Kristus tersebut selalu dirayakan penuh Hidmat oleh pemeluknya di tanah air.

Hal serupa dilakukan umat Kristiani di Kota Bima Nusa Tenggara Barat. Untuk lancarnya dan hidmatnya pelaksanaan natal, Greja yang ada di wilayah paling ujung Timur NtB ini mendapatkan pengamanan ekstra dari aparat kepolisian.

Untuk jelang Misa Natal nanti malam hingga besok malam (malam Minggu), personil jaga Pos Pengamanan (Pospam) Polres Bima Kota dan Tim gabungan,  intens menjaga dan memastikan situasi disekitar tempat ibadah umat Kristiani, dalam keadaan aman dan kondusif. Itu dibenarkan Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Sabtu (24/12).

Sejumlah Gereja yang berlokasi di Kota Bima, baik itu yang berada di timur pun di barat Kota Bima, sebut Iptu Jufri, menjadi atensi personil Pospam mengamankannya.

Pihaknya terus memastikan situaisi disejumlah Gereja, menjelang Misa Natal nanti malam hingga besok malam, berjalan aman dan kondusif.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *