• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Capres Anies Rasyd Baswedan Berziarah ke Pancor Untuk Mendapat Berkah Almagfurullah Maulanseyh

Capres Anies Rasyd Baswedan Berziarah ke Pancor Untuk Mendapat Berkah Almagfurullah Maulanseyh

Lotim sergapye–Calon Presiden H Anies Rasyd Baswedan mengikuti jejak pendahulunya seperti mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,  Yusuf Kalla daan lainnya selalu nyekar (Ziarah makam) ke pusara almagfurullah Maulanaseykh saat berkunjung ke Lombok Timur.

Tanpa mau mendahului ke hendak sang maha pencipta apalagi untuk berbuat sirik, dari pengalaman sejumlah petinggi politik atau birokrasi yang nyekar ke makam Almarhum kakeknya Guan Guru Bajang TGH Zainul Majdi ini, selalu berhasil atau menjadi orang sukses.

Jejak itu nampaknya diikuti capres dari Partai Nasdem, Senin (30/1). Anies tampak berdoa sangat khusuk di pusara pahlawan nasional asal NTB tersebut. Almagfurullah Maulana Seykh dikenal sebagai ulama yang membuka pintu penerang bagi masyarakat Lombok dan Indonesia pada umumnya dan memiliki karomah yang diyakini jamaah NWDI.

Dalam kunjungan ziarah makam ini, Anies didampingi Ketua Tim Penyambutan, H. Rumaksi Sjamsuddin yang juga Ketua DPD Partai NasDem Lotim, Ketua DPW Partai NasDem NTB beserta anggota, jajaran DPRD NTB dan Lotim Partai NasDem, sejumlah tokoh agama dan simpatisan.Turut mendampingi pula cucu almagfurullah yakni  H. M. Syamsul Luthfi yang juga anggota DPR RI dari partai Nasdem.

kendati diguyur hujan tak menyurutkan rombongan Anies Baswedan datang berziarah yang disambut ratusan santri  dan relawan Anies.  Mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak sangat khusuk berdoa kepada Allah SWT dan mencari berkah dari para ulama penyebar agama Islam di Indonesia, khususnya di Pulau Lombok.

Sesekali Anies Baswedan memandang ke arah tengah makam usai berdoa kemudian menaburkan bunga ke sekeliling makam.

Usai berziarah, rombongan Anies bertolak ke Lapangan Gotong Royong Masbagik Guyuran hujan sebagai pertanda Rahmah dari Tuhan yang Maha Esa mengirim perjalanan Capres Anies Baswedan sampai lapangan Gotong Royong Masbagik untuk.enyapapa ribuan pendukungnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *