• February 26, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Pimpinan Yatofa Bergabung ke Nasdem, Adek Kandung Tuan Guru Bodak Menyatakan Bertahan di Partai Golkar

Pimpinan Yatofa Bergabung ke Nasdem, Adek Kandung Tuan Guru Bodak Menyatakan Bertahan di Partai Golkar

loteng sergapye–Politisi senior Partai Golkar yang juga pimpinan ponpes Yatofa Lombok Tengah TGH Fadli Padhil Tahir secara mengejutkan keluar dari Partai Golkar. pernyataan itu disamping saat menerima kunjungan Capres Partai Nasdem, Anis Rasyd Baswedan di Kecamatan Praya Loteng  Senin (30/1).

Di hadapan tokoh masyarakat, ratusan jamaah Yatofa, relawan Anis dan pengurus Partai Nasdem, kakak kandung dari Ketua DPRD Lombok Tengah (dari Partai Golkar) dengan tegas menyatakan dirinya keluar dari Partai beringin.

Alasannya hengkang dari Partai dilandasi kecintaannya terhadap Anis Baswedan yang dikenalnya sejak 15 tahun silam. “Saya keluar dari Partai Golkar ujarnya melalui pengeras suara yang disambut meriah jamaah Yatofa dan simpatisan Anis.

Tuan Guru juga mengajak jamaah dan masyarakat untuk memenangkan Anis Baswedan pada Pemilu mendatang. Mari kita berjuang dan menangkan Calon Presiden Anis Baswedan dengan lillahita’ala,” Ujarnya.

Lantas bagaimana sikap keluarga tuan guru yang sebagian besar masih bergabung dengan partai beringin.  H Achmad Puaddi adik kandung TGH Padil Tahir yakni Achmad Puaddi menegaskan dirinya tetap di Partai Golkar.

Dikatakan jika benar kakaknya yaitu TGH Fadil Thohir mengaku bergabung ke Partai NasDem, dia tidak akan ikut ke partai lain sebab dirinya termasuk politisi yang telah lama membesarkan partai Golkar di NTB. Baginya apa yang dilakukan kakaknya TGH Fadil, itu merupakan hak politiknya.

Justru Puaddi mempertanyakan apa dasarnya Yatofa akan pindah partai sementara dirinya anggota DPRD NTB Fraksi Gokar, H Moh. Suhaili FT pun masih di Golkar dan adeknya H Humaidi saat ini menjadi Ketua DPD Golkar Lombok Tengah.(smile)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *