• February 27, 2024
  • Last Update February 26, 2024 7:58 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bupati Lotim: Tidak Sempurna Iman Seseorang jika Rumahnya Lebih Bagus dan Lebih Bersih dari Masjidnya

Bupati Lotim: Tidak Sempurna Iman Seseorang jika Rumahnya Lebih Bagus dan Lebih Bersih dari Masjidnya

Lotim sergapye– Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy bukan saja dikenal sebagai tokoh yang mumpuni di bidang pemerintahan dan kemasyarakatan. Tapi dia juga sosok pembimbing rohani bagi ummat  karena kemampuannya di bidang agama.

Tidak sempurna iman seseorang jika rumahnya lebih bagus dan lebih bersih dari masjidnya.” Kalimat tersebut dilontarkan  Sukiman Azmy dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Ittihad Montong Tangi.

Bupati mengapresiasi pembangunan masjid tersebut sembari berharap pembangunannya dapat segera dituntaskan. Dengan begitu pada Ramadan mendatang dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih oleh masyarakat sekitar.

Mempercepat penyelesaian pembangunan masjid, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan keterlibatan aktif masyarakat, baik melalui amal atau sedekah materi maupun tenaga. Ia pun memaparkan sejumlah keutamaan sedekah, termasuk mengubah hidup seseorang. Terlebih untuk pembangunan masjid sebagai tempat ibadah. Ia percaya potensi masyarakat Montong Tangi dan sekitaranya dapat mempercepat penyelesaian pembangunan masjid Al Ittihad.

Menyerahkan 100 sak semen untuk pembangunannya, Bupati berharap masjid dapat dimanfaatkan secara optimal, tidak hanya untuk shalat melainkan juga untuk majelis ilmu, hingga kegiatan kemasyarakatan. Hal tersebut sebagaimana fungsi masjid pada masa Rasulullah SAW dan sahabat.

Masyarakat dan undangan yang hadir pada kegiatan itu menyambut antusias berbagai harapan yang dilontarkan Bupati. Peletakan batu pertama masjid Al Ittihad ditandai ritual adat, demikian pula dengan tahapan lainnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *