• January 30, 2023
  • Last Update January 30, 2023 10:42 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Bule Perancis Hilang Terseret Arus di Gili Terawangan, Polri Bersama Petugas Sibuk Melakukan Pencarian

Bule Perancis Hilang Terseret Arus di Gili Terawangan, Polri Bersama Petugas Sibuk Melakukan Pencarian

Lombok Utara sergapye— Bule Perancis hilang saat berenang di Perairan Terawangan menuju Gili Meno Lombok Utara. mendengar adanya informasi Warga Negara Asing yang hilang di Gili Trawangan Polsek Pemenang dengan sigap menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) yang tepatnya di Gili Trawangan, Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu 18 Desember 2022.


Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK,MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya M,SH.M.H, saat di konfirmasi media pada Senin, 19/12/2022 di Mapolsek setempat, membenarkan tentang WNA atas nama LIDYE ANNIE MAURICETTE, Umur 50 tahun , kelamin perempuan, Warga Negara Prancis hilang di pantai ketika berenang dari Pantai Gili Trawangan menuju Gili Meno.

Kapolsek mengatakan sekitar pukul 13.00 Wita korban menyampaikan kepada kedua anak perempuannya yang saat itu tidur di pantai sebelah utara Hotel Wah Resor, bahwa korban ingin berenang menuju Gili Meno. Saat itu korban tidak menggunakan alat untuk berenang.

“Sekitar 1 jam kemudian, ke 2 anak korban tidak melihat lagi keberadaan ibunya, dan ke 2 anak korban melanjutkan berenang di pantai depan wah Resor sampai Pukul 16.20 Wita dan sekitar pukul 17.00 Wita mengingat korban belum di ketahui keberadaannya oleh kedua putrinya, kemudian ke 2 anak korban menanyakan pada guide yang ada di depan Wah Resort bahwa ibunya berenang menuju Gili meno, terang Kapolsek.

Adapun warga lokal Gili Trawangan menyampaikan kepada kedua anak tersebut mengatakan “tidak mungkin bisa berhasil sampai ke gili meno dengan cuaca yang sekarang”, sehingga ke 2 anak korban panik.

Sekitar Pukul 19.00 wita ke 2 anak korban melaporkan kejadian tersebut ke piket Pos Dit Pam Obvit Polda NTB , setelah mendapat laporan anggota yang bertugas di Pos tersebut langsung melaporkan ke Piket Polsek Pemenang dan menanggapi kejadian tersebut Kapolsek Pemenang berkoordinasi dengan Syahbandar Pemenang, TNI AL, Basarnas dan Sat Pol Air KLU untuk melakukan pencarian terhadap korban, dan personel Polsubsektor mendatangi Ke 2 anak korban di Villa Jati Trawangan. Kapolsek juga melaksanakan koordinasi dengan Kadus Gili Meno dan nelayan sekitar

Hingga saat ini senin tanggal 19 desember 2022, upaya pencarian korban masih berjalan , Polsek Pemenang bersinergi dengan Pos TNI AL yang ada di Bangsal, Sat Pol Air , Basarnas dan warga masyarakat guna menemukan keadaan korban, dengan menggunakan 2 unit perahu karet dari Direktorat Polair Polda NTB, dengan menyusui pantai Gili Matra di perkirakan tempat korban tenggelam atau hilang dan akan di lanjutkan melakukan pencarian pada pukul siang ini dengan menyusui pantai dari Wilayah Pemenang hingga Bayan,”tandasnya.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *