• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Awal Tahun ini, Kampus IAIH Pancor Akan Kirim Mahasiswa Untuk KKN Ke Thailand.

Awal Tahun ini, Kampus IAIH Pancor Akan Kirim Mahasiswa Untuk KKN Ke Thailand.

Lotim Sergapye – Kampus IAIH NWDI Pancor Tahun ini akan menjadi kampus pertama yang melaksanakan KKN Internasional.

Negara tujuan perdana yang akan menjadi tempat KKN Mahasiswa IAIH NWDI adalah Thailand.

Disampaikan Wakil Rektor III IAIH Dr.Hayyi Akrom tujuan diberangkatkannya Mahasiswa tersebut untuk melakukan KKN di negeri Gajah Putih tersebut sekaligus sebagainya magnet agar kedepannya akan ada Mahasiswa yang berniat Kuliah di IAIH selain juga sebagai ajang pencarian dan penggalian Ilmu dan pengalaman yang berbeda.

“Adik adik ini besok selain berbagi ilmu keislaman dalam Konsep yang lebih luas juga sebagai ajang Dakwah agar kedepannya masyarakat yang ada di sana mau dan tertarik untuk menyekolahkan anaknya di IAIH”, terangnya di ruangannya Rabu,(03/01).

Ditambahkannya, tujuannya pengiriman mahasiswa itu adalah memberikan pengalaman langsung kepada adik adik dalam lintas negara dalam upaya mempelajari bagaimana kecanggihan Tekhnologi negara luar.

Daerah atau propinsi tujuannya kata Dr. Hayyi adalah propinsi mayoritas muslim yakni Patani Thailand selatan.

Dan Konsep yang akan di berikan kepada masyarakat adalah pengenalan dan pengayaan ilmu ilmu tentang keislaman. Berlangsung selama satu Bulan.

Insyaallah Akhir Januari atau awal Pebruari akan berangkat dan insyaALLOH sesuai MoU kami bersama beberapa teman disana adik adik ini akan mendapat fasilitas gratis.

Sementara untuk Bahasa, adik adik mahasiswa akan di berikan basic bahasa pengantar bahasa Thailand yang akan dipandu langsung dua Mahasiswa Thailand yang kuliah di IAIH

Terakhir disampaikannya Untuk jenjang pertama akan diberangkatkan dua kelompok dengan jumlah 8 orang per kelompoknya. Diambil dari semua Prodi dengan persyaratan yang cukup ketat seperti administrasi, keilmuannya dari aspek penguasaan Islam dan Pemahaman Keaswajaannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *