• January 30, 2023
  • Last Update January 30, 2023 10:42 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Warga Terdampak Banjir Lombok Tengah Dapat Pengobatan Gratis Biddokkes Polda NTB

Warga Terdampak Banjir Lombok Tengah  Dapat  Pengobatan Gratis Biddokkes Polda NTB

Loteng sergapye– Mengantisipasi terjadinya berbagai penyakit akibat banjir di Lombok Tengah beberapa hari lalu, Polres setempat bergerak cepat melalui Peduli Bencana Alam  banjir di wilayah Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah.

Kasi Dokkes Polres Lombok Tengah bersama anggota mendampingi Biddokkes Polda NTB melaksanakan Bhakti sosial berupa pengobatan massal gratis terhadap masyarakat yang terdampak dan terkena banjir di Dusun Nunggal I, Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah pada hari Rabu, 26/10/2022.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kasi Dokkes dr. Weni Santiwi menyampaikan bahwa dalam pengobatan massal secara gratis tersebut dari Biddokes Polda NTB diberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang terkena musibah banjir, yang terdampak maupun masyarakat umum dengan rincian.

Pengobatan yang diberikan kepada masyarakat umum sebanyak 83 orang warga, sementara yang melakukan konsultasi kesehatan sebanyak 12 orang, adapun pelayanan kesehatan diberikan juga kepada anggota Polri dan Bhabinsa yang berada di lokasi bencana.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir oleh Biddokes Polda NTB ditemukan adanya warga yang sakit sehingga selain konsultasi kesehatan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis dan pembagian vitamin kepada warga masyarakat di desa Dakung.(ada)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *