• June 21, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Wakil Rektor IAIH Pancor Ajak Masyarakat Cerdas dalam Memilih Pemimpin

Wakil Rektor IAIH Pancor Ajak Masyarakat Cerdas dalam Memilih Pemimpin

Lotim Sergapye – Wakil Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor, Dr. H. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara maksimal pada hari pemilihan umun 14 Februari besok yang dilaksanakan secara serentak. Semua lapisan masyarakat, mulai dari generasi lansia, dewasa, melenial, hingga gen Z harus hadir menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing.

Lebih jauh, Dr. Hayyi mengatakan, keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum menjadi bukti kepedulian masyarakat terhadap masa depan bangsa. Lebih-lebih pada bangsa Indonesia yang menganut sistem demokrasi dimana masing-masing anak bangsa diberi hak suara yang sama.

Karena itu, menurut Dr. Hayyi sangat penting bagi semua lapisan masyarakat untuk memberikan suaranya kepada calon-calon pemimpin yang sudah diyakini akan memberi dampak perbaikan bagi masa depan bangsa, baik yang akan duduk di eksekutif (presiden dan wapres) dan legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten).

Sebagai anggota masyarakat sangat perlu untuk saling mengingatkan dan mengajak sesama anak bangsa untuk menggunakan hak pilihnya pada Rebu 14 Februari besok. Mengapa ini penting, menurut Wakil Rektor bidang kemahasiswaan ini, hak pilih atau suara masyarakat sangat berarti bagi masa depan bangsa. Karena pemilihan tanggal 14 Februari besok itu akan menentukan pemimpin dan sekaligaus wakil rakyat mulai dari tingkat pusat sampai dengan kabupaten yang secara langsung akan memberi pengaruh bagi kehidupan masyarakat.

Kepada para awak media, Dr. Hayyi mengatakan, mementum lima tahunan ini sangat penting bagi kita sebagagai sebuah bangsa ,karena kehaditan pemimpin dan wakil rakyat dari hasil pemilu ini akan menjadi warna dan narasi pada bangsa kita 5 tahun mendatang. Karena itu, menurut lulusan terbaik IAIN Jember ini semua kita perlu mengajak masyarakat untuk cerdas menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin.

Lebih lanjut, Dr. Hayyi memberi kriteria dan penjelasan, bahwa setidaknya dalam memilih pemimpin, masyarakat perlu melihat pertama, integritas dari calon pemimpin yang akan dipilih, kedua, pengalalaman yang dimiliki oleh calon pemimpin yang akan dipilih, ketiga, kematangan calon pemimpin yang akan dipilih.

keempat, memiliki narasi kebangsaan kuat dan bersih. Dari itu, Wakil Rektror Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat ini mengajak masyarakat benar-benar teliti memilih pemipin dan sehingga tidak salah pilih. Dan yang tidak kalah penting adalah semua lapisan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih menggunakan hak pilihnya atau tidak golput.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *