• March 4, 2024
  • Last Update March 3, 2024 4:09 pm
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Haul Yayasan Maraqittalimat Semarak, Jama’ah Kompak Dukung Tuan Guru Hazmi Hamzar Jadi Anggota DPR RI

Haul Yayasan Maraqittalimat Semarak, Jama’ah Kompak Dukung Tuan Guru Hazmi Hamzar Jadi Anggota DPR RI

Lotim sergap — Hari ulang tahun yayasan Maraqittalimat Lombok Timur ke 72 berlangsung semarak, bertempat di komplek yayasan di Desa Mamben Lauk Lombok Timur. kegiatan ini dirangkai Haul pendiri yayasan TGHM. Zainuddin Arsyad dan peringatan Isro mikraj , Sabtu (10/2)

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqittalimat NTB, TGH. Hazmi Hamzar dihadapan ribuan jamaah dan tamu undangan mengatakan, oleh pendirinya Maraqittalimat dimulai dari pengajian biasa, dakwah hingga berkembang dan besar seperti sekarang ini.

Perkembangan yayasan yang menaungi sejumlah pondok pesantren hingga perguruan Tinggi berkembang pesat dan tersebar di pulau Lombok, utamanya di Lombok Timur dan Lombok Utara.

Semua ini tidak lepas dari kerja keras pengurus dan jamaah dalam membesarkan organisasi dan semua lembaga pendidikannya “Seiring perkembangan zaman, yayasan Maraqittalimat akan tumbuh memberi sinar cahaya terang untuk masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Tuan Guru juga memperkenalkan calon legislatif baik untuk  DPRD NTB dan DPRD Lotim dari pengurus yayasan. Ada Pak Haji  Ruhaiman adek yang akan menggantikan di DPRD NTB, sementara Tyang ke DPR RI,  dan ada calon kita DPRD Kabupaten Lombok Timur.

TGH. Hazmi Hamzar sendiri maju menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Mari Kita semua utuh dan  kompak  berjuang sehingga berhasil,”ujarnya dihadapan ribuan jamaah.

Sekarang ini lanjutnya,  tugas semua jamaah untuk mensukseskan caleg DPRD, dan DPR RI dan jamaah Maraqittalimat diminta tidak midah terbujuk rayu dengan pemberian bantuan beras jelang pemilu. “Kita ikhtiar kan perjuangan seraya berdoa, karena  yang menentukan semuanya Allah SWT.

Soal perkembangan organisasi Maraqittalimat, bagi tuan guru tidak bisa dilakukan sendiri tapi bersama pengurus yang didukung semua jamaah dan masyarakat. “Berpikir organisasi tidak bisa diri sendiri tapi juga bekerja sama dengan pemerintah, itu yang diajarkan oleh  pendiri yayasan dan kita lanjutkan sampai sekarang,”sebut tun guru.

Ulama dan Umara harus bergandengan tangan dan sejak  dini diajarkan almarhum TGH. Zainuddin Arsyad. Sekarang  ini Ilmu dan ajarannya berkembang ke seluruh pulau lombok.

Jumlah jamaah TGH. Zainuddin Arsyad sudah ratusan ribu orang dan saya yang melanjutkan bersama tokoh dan masyarakat untuk melanjutkan perjuangan almarhum.

Dimintanya jamaah bersama sama untuk melanjutkan dan membesarkan yayasan, dan jamaah tetap Istiqomah bersama organisasi.(Bayu)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *