• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Silaturahmi Politik ke TGH. Hazmi Hamzar, Tuan Nasrudin Bangun Koalisi Arah Baru Lombok Timur

Silaturahmi Politik ke TGH. Hazmi Hamzar, Tuan Nasrudin Bangun Koalisi Arah Baru Lombok Timur

Lotim sergapye-–Ketokohan pimpinan yayasan Maraqittalimat Lombok Timur, Doktor TGH. Hazmi Hamzar seakan menjadi magnet bagi calon Kepala daerah Lombok Timur yang kan berkompetisi pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada bulan November 2024.

Jeda waktu pilbup yang makin dekat juga membuat masing masing kubu bakal calon makin mengintensifkan silaturahmi dan pertemuan untuk mencocokkan paket yang akan maju dan terdaftar ke Komisi Pemilihan Umum KPU.

Sebelumnya, Tuan  Guru Hazmi Hamzar menyatakan akan  berpasangan dengan calon yang akan diusung organisasi Islam terbesar di  Nusa Tenggara Barat yakni Nahdatul Wathan.

“Siapapun calon yang di usung NW kami siap untuk dipasangkan, termasuk tuan guru Bajang Haji Hairul Fatihin, “ujarnya.

Diharapkan pasangan yang berasal dari dua ormas Islam besar NW dan Maraqittalimat dengan jumlah jamaah  besar dan militan akan mempermudah pasangan ini meraih suara pemilih   banyak saat pilbub di gelar.

Tuan guru merasa yakin, dua  partai politik yakni Gerindra dan PPP akan mengusung pasangan  Hazmi Hamzar dan Hairul Fatihin. Keyakinan itu berdasar komunikasi intens  Tuan Guru Hazmi Hamzar yang berteman dekat para petinggi partai besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Meski menyatakan akan berpasang dengan akan diusung   NW Anjani, faktanya Tuan Guru Hazmi Hazmi banyak dihubungi tim sukses dari bakal calon lain baik calon bupati maupun bakal calon wakil bupati.

Seperti dikemukakan tokoh penting Maraqittalimat, Ustadz H. Hamidi, sejumlah bakal calon pemimpin Lotim yang siap ikut pilbub menghubungi dan langsung datang ke kediaman Tuan Guru di Desa Mamben Lombok Timur.

“Memang ada beberapa calon sudah datang bersilaturahmi termasuk pimpinan partai politik yang meminta Tuan Guru berpasangan dengan colon yang akan diusung, ” Ujarnya.

Menurutnya, silaturahmi hal wajar dan itu sunnah yanng dianjurkan oleh agama. Siapapun yang datang diterima Tuan Guru, soal paket politik mungkin untuk saling mencocokkan satu sama lainnya.

Di kalangan jamaah Maraqittalimat lanjut Hamidi, hubungan emosional antara jamaah NW dan Maraqittalimat menjadi pertimbangan khusus kenapa Tuan Guru siap berpasangan dengan calon yang diusung oleh  NW.

Kendati demikian, komunikasi politik itu masih perlu pembicaraan yang lebih serius lagi untuk memutuskan siapa berpasangan dengan siapa. Begitu juga dengan calon lain, kemungkinan berpasangan dengan Tuan Guru masih terbuka.

“Alhamdulillah beberapa calon sudah datang bersilaturahni ke Mamben, ” Salah satunya mantan Kakanwil Kemenag NTB, H. Nasrudin, sebutnya.

Menurut ustadz Hamidi, Tuan Guru sangat welcome dengan siapapun bakal calon termasuk calon H. Nasruddin dengan tagline Arah Baru Lombok Timur. Bila memiliki visi misi sama serta kesepahaman membangun Lombok Timur yang lebih baik ke depan, itu yang sangat diharapkan.

“InsyaAllah apa yang menjadi ikhtiar dan adanya kesepahaman serta kebersamaan membangun Gumi Selaparang yang lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera, maka Tuan Guru siap berpasangan dengan calon tersebut, “tandanya seraya menutup pembicaraan. (Bayu)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *