• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

TGH Hazmi Hamzar akan Berpasangan Dengan Calon yang Diusung NW

TGH Hazmi Hamzar akan Berpasangan Dengan Calon yang Diusung NW

Lotim sergapye–Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur yang bertarung pada pemilihan kepala daerah bulan November 2024 mulai mengerucut. Nama nama yang muncul belakangan ini sudah tidak asing lagi di masyarakat.

Salah satu Calon debutan yang ditunggu adalah, Doktor TGH. Hazmi  Hamzar. Anggota DPRD NTB delapan periode ini banyak digadang maju untuk berkompetisi dengan calon lainnya.

TGH. Hazmi Hamzar kepada media beberapa waktu lalu menyatakan kesiapannya untuk maju. Sejumlah nama disandingkan berpasangan dengan pimpinan yayasan Maraqittalimat Lombok Timur tersebut.

“InsyaAllah kita siap maju, siapapun pasangan yang akan mendampingi, kita menunggu perkembangan dan hasil survei bakal calon'” ujarnya.

Dari realita politik dan kuatnya dorongan masyarakat, dari kalangan jamaah Maraqittaimat, tokoh agama, tokoh NU, Muhammadyah, para pimpinan Pondok Pesantren, para pemuda, pemilih milenial dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya. Makin memicu Tuan Guru  berikhtiar maju menjadi kandidat yang diperhitungkan.

“Kita sudah lihat siapa saja bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur 2024. Semuanya sudah kita petakan dan hitungan politik kita maju untuk menang” tandasnya.

Sebagai politisi senior NTB, Tuan Guru sudah bisa memprediksi kekuatan masing masing bakal calon, baik yang akan melalui jalur independen maupun yang maju jalur partai politik.

Sebagai calon yang dibidik masyarakat pada pemilihan bupati mendatang, Tuan Guru menyebut dirinya akan berpasangan dengan calon yang diusung organisasi besar Nahdatul Wathan.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan PB NW Anjani, siapapun calon yang akan diusung maka dialah pasangannya nanti, ” Sebutnya.

Dikatakan salah seorang calon potensial dari NW Anjani yakni TGH. Hairul Fatihin. Beliau seorang intelektual muda Islam,  putra  dari panutan NW, Ummi Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid.

Di kalangan jamaah NW, TGH Hairul Fatihin sosok tuan Guru Bajang yang memiliki kemampuan bukan saja soal ilmu agama. Tapi kemampuannya memimpin dalam membesarkan NW bersama ketua umum PB NW Doktor TGH. Zainuddin Tsani yang merupakan cucu kesayangan Almagfurullah Maulana Syekh TGH M. Zainuddin Abdul Majid

“Saya akan maju dengan  siapapun  calon yang akan diusung NW Anjani, akan lebih bagus bila pengurus besar dan Jama’ah NW mengusung TGH. Hairul Fatihin, ” sebutnya.

Sejumlah tokoh NW dan Maraqittaimat mengapresiasi bila duet Hamzar-Fatihin menjadi kenyataan. Pasalnya kedua tokoh ini sama sama memiliki organisasi IsIam besar dan jamaah yang militan.

“Bila pasangan ini menjadi kenyataan, maka tidak terbantahkan peluangnya menang paling besar. ” Saya sangat setuju bila pasangan ini maju, merekalah duet maut yang cukup menggetarkan perpolitikan Lombok Timur, “kata Ustad Humaidi salah tokoh penting  Maraqittalimat.

Pernyataan senada diungkapkan sejumlah tokoh di Anjani. Pasangan TGH. Hazmi Hamzar-TGH Fatihin akan membawa masyarakat dan kabupaten Lombok Timur lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *