• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Masyarakat Dukung TGH Hazmi Hamzar Jadi Bupati LOmbok Timur

Masyarakat Dukung TGH Hazmi Hamzar Jadi Bupati LOmbok Timur

Berbagai elemen masyarakat Lombok Timur mendukung Doktor Tuan Guru Haji’ Hazmi Hamzar maju  sebagai calon bupati Lombok Timur pada pemilihan umum bulan November 2024   Pimpinan yayasan Maraqittalimat ini, dinilai mampu memajukan daerah Gumi Selaparang dibanding calon lain.

Putra ke tiga dari  almarhum Tuan Guru Haji Muhammad Zainuddin Arsyad Desa Mamben ini  dikenal seorang politisi handal dan kandidat yang diperhitungkan dalam pemilihan bupati Lotim. Almarhum ayahandanya, seorang ulama berpengaruh,  teman baik Almarhum Maulana Syekh TGH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Pancor.

Almarhum Tuan Guru Zainuddin Arsyad mendirikan Pondok Pesantren Yayasan Maraqittalimat yang berpusat di  Desa Mamben Lauk sementara TGH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid membangun pondok pesantren NWDI dan NWDI di Desa Pancor setelah kedua ulama besar ini pulang menimba ilmu (sekolah)  di Makkah Al Mukaromah.

Bagi masyarakat Lombok Timur,   nama  Tuan Guru Hazmi Hamzar Hamzar sudah tidak asing lagi, kini namanya mulai melejit  digaungkan melebihi  elektabilitas calon lain yang akan berkompetisi pada pilbup Lombok Timur paska kepemimpinan H.. Sukiman Azmy.

Sangatlah Wajar, jika Jamaah dan masyarakat di daerah ini mendukungnya maju sebagai pemimpin mereka. Tuan guru dianggap sudah teruji buktinya sudah 8 periode menjadi Anggota DPRD, dan waktunya sebagai bupati Lombok Timur periode 3024-2029

Selain mendorong dan memberi dukungan,, masyarakat juga menyatakan kesiapan menjadi relawan dan tim sukses. “Bila beliau maju sebagai calon bupati, kami  siap bekerja untuk memenangkan beliau,”ujar tokoh masyarakat Lotim, H. Hamidi kepada media di Selong, Senin (1/4)..

Dedikasi, ketokohan dan Kemampuan  Tuan Guru selama di legislatif sudah tidak  diragukan lagi,  delapan periode terpilih dan duduk sebagai wakil  rakyat baik DPRD Lombok Timur dan DPRD NTB sebagai  bukti beliau diberi amanah karena dicintai masyarakat.

Pengalamannya  tuan guru Hazmi Hamzar 40 tahun berjuang melalui jalur legislatif itu sudah cukup, dan sudah waktunya beliau hadir di masyarakat sebagai pemimpin Lombok Timur melalui jalur birokrasi.

Pastinya, Tuan Guru Hazmi Hamzar sangat paham dan mengerti apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat. Dari kuatnya  dorongan warga tulah, maka  diharapkan beliau menjadi seorang Bupati .

H. Hamidi Sangat optimis, bila Tuan Guru Hazmi maju pada Pilgub yang akan datang, maka mayoritas masyarakat Lombok Timur  akan  memberi dukungan. “Sebagai tokoh agama,  tokoh masyarakat dan tokoh politik, kepemimpinan beliau sangat dibutuhkan”ujarnya.

Selain itu Tuan Guru Hazmi dinilai memiliki hubungan dan jaringan yang kuat ke pemerintah pusat baik di lembaga kementerian hingga istana presiden. Jaringan ke pusat kekuasaan, akan lebih mudah untuk melobi anggaran yang akan  digelontorkan dari pusat  membangun Lotim   untuk jangka 5 hingga 10 tahun ke depan yang lebih baik

“Bila kita bersepakat menginginkan  perubahan besar dalam pembangunan dah peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur, mari kita ikhtiar  beliau menjadi Bupati ,”tandasnya.

Soal koalisi dan calon wakil bupati pendamping tuan guru Hazmi Hamzar,  siapapun tokoh Lombok Timur layak disandingkan dengan beliau. .

“Lombok Timur gudangnya calon pemimpin dari  dulu sampai sekarang bahkan daerah ini menjadi  barometer NTB., ‘ siapa pun bisa mendampingi tuan guru asal  memiliki komitmen dan kesamaan pandangan  untuk membangun Lotim yang lebih baik,” ujar tokoh pemuda asal  Kecamatan Wanasaba,” Kamaludin.

Sependapat dengan tokoh masyarakat lainnya Lainnya, Kamaludin berkeyakinan  majunya Hazmi Hamzar akan mengubah peta politik Pilbup Lotim bulan Nopember yang akan datang.(Bayu)

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *