• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tolak Kenaikan Harga BBM, Liga Mahasiswa Lombok Timur Gedor Kantor Dewan

Tolak Kenaikan Harga BBM, Liga Mahasiswa Lombok Timur Gedor Kantor Dewan

Lotim Sergapye— Rencana pemerintah  menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  mengundang protes berbagai elemen masyarakat. Dari  ibu Kota Jakarta hingga daerah terjadi aksi unjuk rasa.

Di Lombok Timur, aksi penolakan disuarakan liga mahasiswa Nasional untuk Demokrat (LMND). Mereka menggeruduk kantor DPRD, Kamis (1/9).

Aksi mahasiswa tersebut mendapatkan pengawalan aparat kepolisian Polres Lotim. Demospongiae mahasiswa tersebut berlangsung aman, tidak ada saling sikut antara pendemo dan polisi.

Daalam tuntutannya LMND menilaikan kenaikan harga BBM akan menambah kesengsaraan hidup rakyat Indonesia yang sedang  berjuang memulihkan ekonominya akibat Pandemi Covid19.

“Saat ini banyak kekeliruan yang kami tangkap, kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat” ujar Kordum M. Fauzi Taufik

saat ini banyak rakyat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat pandemi covid-. Bahkan kebutuhan sehari-haripun sulit tercukupi, dengan naik BBM  tentu akan menambah beban dan penderitaan rakyat miskin.

Dikatakan ada sekitar 64 juta UMKM yang bergantung pada BBM bersubsidi. Tentu ongkos produksi pasti akan naik begitu pula petani dan nelayan kemungkinan banyak akan kehilangan pekerjaan lagi.

Wakil ketua DPR juga menyambut kehadiran aksi LMND di depan kantor DPR , ia juga akan mendorong aspirasi rakyat. “Terimkasih atas kehadiran LMND yg telah menyuarakan suara rakyat”. Ucap Badran

Data menunjukan bahawa penyaluran BBM bersubsidi tidak tepat sasaran. 86 pesen pertalite di konsumsi oleh rumah tangga dan 14 persendi gunakan dunia usaha. Akan tetapi dari 86 persen konsumsi rumah tangga tersebut bahwa 8 persen di nikmati oleh rumah tangga mampu , sedangkan hanya 20 persen dinikmati oleh rumah tangga miskin. Padahal BBM bersubsidi di peruntukan untuk rakyat miskin dan kurang mampu tetapi realitanya banyak di konsumsi oleh kalangan dan rakyat miskin menjadi korban dari tidak Komp tenyata birokrat dalam mengelola Negara.

Dengan kondisi tersebut Wabilkusus di Lombol timur dan  NTB tentu akan berdampak terhadap kemanan Negara karena keadaan warga yang curat marut bisa menimbulkan kerawanan dn kriminalitas. (Bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *