• May 27, 2024
  • Last Update May 25, 2024 8:05 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Astaga, Maling Motor yang Ditangkap di Sumbawa Besar Menggunakan Kaos Bergambar HPN

Astaga, Maling Motor yang Ditangkap di Sumbawa Besar Menggunakan Kaos Bergambar HPN

Sumbawa Besar sergapye–Astaga maling motor yang ditangkap Polres Sumbawa menggunakan kaos bergambar HPN ( Hari Pers Nasional). Tersangka dempat kabur membawa hasil curiannya, inisial RL (25) warga Desa Dete Kecamatan Lape akhirnya berhasil di amankan oleh Tim Puma Polres Sumbawa yang bekerja sama dengan Polsek Lape dan warga setempat, Selasa (30/08)

Aksi pelarian pelaku RL berakhir tepat di pinggir jalan dekat bangunan Bulog Dusun Untir Malang, Desa Lape setelah Polisi bersama warga melakukan pengejaran bersama-sama. Pelaku diketahui melakukan curanmor di wilayah Jembatan Desa Simu Kecamatan Maronge.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., MH. membenarkan kejadian tersebut. Penangkapan dilakukan dari adanya laporan dari masyarakat terkait adanya pencurian sepeda motor, pelaku kemudian di kejar hingga berhasil diamankan beserta barang bukti

‘’Beruntung pelaku berhasil cepat diamankan dan tidak menjadi bulan-bulanan amukan masyarakat yang sudah emosi,’’jelasnya.

Saat di interogasi, pelaku mengaku melakukan aksinya bersama seorang temannya yang telah diketahui identitasnya dan saat ini sedang dalam pencarian petugas.

Selain barang bukti hasil curian yakni sepeda motor Supra X 125 warna hitam putih, Personel Polsek Lape juga turut mengamankan 1 set kunci T yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Kapolres Sumbawa juga menghimbau kepada masyarakat untuk pro aktif menjaga kamtibmas di wilayah masing – masing, sehingga tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat dapat dicegah.

“Kami mohon masyarakat tidak perlu enggan lapor Polisi Ketika melihat atau menjadi korban tindak kejahatan,karena kami akan segera merespon,”pungkasnya.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *