• December 9, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tim Singa Polda Siap Menerkam Berbagai Aksi Kejahatan di NTB

Tim Singa Polda Siap Menerkam Berbagai Aksi Kejahatan di NTB

Sergapye Mataram —Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H bergerak cepat memerangi tindak kejahatan diwilayah kerjanya. Belum genap sebulan  bertugas sebagai petinggi Polri,  Iqbal sudah melaunching Pembentukan “TIM PUMA ” Polda NTB, Jumat lalu (29/5).
Dibentuknya Tim PUMA untuk menanggulangi Tindak Pidana  Ancaman Teror Bom, Perampokan, Curat, Curas, Curanmor, Premanisme, Penyandraan, Perjudian, Pembajakan dan Pembunuhan.
Pembentukan Tim Puma Polda NTB dilatarbelakangi  adanya kemajuan dan perkembangan diberbagai bidang yang begitu pesat, berdampak pada ancaman gangguan kamtibmas yang meningkat sehingga dibentuk Tim Khusus Ditreskrimum yakni TIM PUMA POLDA NTB, Pasukan Singa Gunung ini dilengkapi peralatan sepertiHelm, Rompi, Borgol, Senter, Kamera Badan, Senpi laras panjang, Senpi laras pendek, HT, Zebo serta ranmor R2, Kendaraan Taktis R4 Dobld Cabin kendaraan taktis R6 Komando dan Kendaraan R6 taktis untuk personel.
Kapolda NTB saat melauncing TIM Puma atau yg  disebutnya tim  Singa Gunung  mengatakan,  dibentuk Tim ini untuk menjawab harapan dari masyarakat setelah pihaknya berdiskusi dan mendapat masukan dari berbagai pihak.
Diharapkan tim Singa Gunung dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai dengan SOP sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat Prov-NTB  yaitu terciptanya kamtibmas yang kondusif dapat dirasakan.
Dalam operasinya tim ini memiliki  karakteristik menyerang mangsanya dengan menyergap atau menyerang secara tiba-tiba.Maknanya Tim “PUMA POLDA NTB”,ini agar dapat mengungkap para pelaku tindak pidana konvensional dengan cepat dan tepat.
Tugas lainnya tidak lepas dari suatu kebutuhan Polri dalam rangka menin gkatkan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat di Wilayah Hukum Polda NTB.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *