• February 4, 2023
  • Last Update February 4, 2023 12:17 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tim SAR Brimob Polda NTB Turunkan Satu SST Bantu Korban Angin Puting Beliung

Tim SAR Brimob Polda NTB Turunkan Satu SST Bantu Korban Angin Puting Beliung

Lotim sergapye–Guna meringankan penderitaan masyarakat korban angin puting beliung di Lombok Timur bagian Selatan, Tim SAR Brimob NTB respon cepat membantu warga  di Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Minggu sorr (9/10)

Akibat kejadian tersebut sebanyak 111 rumah rusak dan 1 orang warga dilaporkan mengalami luka akibat tertimpa puing bangunan rumah yang terbawa angin.

Komandan Kompi 3 Lombok Timur AKP Budi Marjoko mengatakan pihaknya menurunkan 1 SST Tim SAR guna membantu masyarakat korban angin puting beliung di desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

“ Kita sudah menurunkan Tim SAR ke lokasi bencana untuk membantu dan bergotong royong Bersama masyarakat dan instansi lain untuk membantu warga terdampak bencana_” ujar AKP Budi.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman S.I.K MH membenarkan bahwa anggota nya telah diturunkan ke lokasi guna membantu masyarakat korban angin puting beliung di desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur

“ Brimob hadir sebagai wujud bhakti Brimob kepada masyarakat, Kita sama-sama berdoa agar warga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, mari pulih dan bangkit kembali_” ucap Kombes Komaruz.

Perlu diketahui, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 15.15 Wita, Angin yang kencang di setai hujan deras menerjang rumah yang berada di Dusun kampung baru 42 rumah, Dusun Kampung baru selatan 17 rumah, Dusun Muhajirin 22 ruamh, Dusun Kampung Koko 12 rumah, Dusun Toroh selatan 11 rumah dan Dusun kampung tengah 7 rumah.(Bayu)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *