• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Terus Berinovasi, RSUD dr. Soejono Selong Launching Program Pepadu Sakti

Terus Berinovasi, RSUD dr. Soejono Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lotim sergapye–Sebagai tempat pelayanan publik, Rumah sakit Doker Soejono Selong Lombok Timur terus berbenah dan meningkatkan kapasitas menuju jenjang profesional. Berbagai inovay dilakukan untuk memberi pelayanan dan kenyamanan untuk pengunjung rumah sakit yang membutuhkan pelayanan yang lebih.

Salah satunya, Penjabat Bupati Lotim, HM. juaini Taofik melaunching program Pepadu Sakti di  Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Raden Soedjono Selong Lotim.

Program ini merupakan Inovasi hasil kerjasama antara Dinas Dukcapil Kab.Lotim dan RSUD dr .R Soedjono Selong guna mendukung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan membantu tercapainya Universal Health Coverage di Kabupaten Lombok Timur pada tahun 2024.

Sasaran program :Perbaikan NIK belum online menjadi NIK online, Penerbitan KK / KTP,  Penerbitan KIA, Akta Kelahiran, Akta kematian dan penerbitan KTP bagi pasangan yg ditinggal meninggal.

Pj Bupati Lotim H.M. Juaini Taofik pada kesempatan tersebut menyampaikan Kerjasama yang baik antara Pihak Dukcapil Lotim dan RSUD R Selong yang memunculkan program Pepadu Sakti ( PElayanan Petugas Administrasi KepenDUdukan di Rumah SAKit TerintegrasI), Katanya,16/04/2024.

“Dalam kondisi sakit pun bisa di buatkan ktp,” ujaran seraya menyebut, Masyarakat kita yang mandiri bisa menguat melalui online.

“Opd terkiat agar lebih fokus ke masyarakat yang tidak mampu dan disabilitas,”Ujaranya.

“ Kalau ada masyarakat kita yang kurang mampu segera sampaikan ke kita agar kita cari solusi bersama – sama untuk membantunya,” sebut nya

Sementara Direktur RSUD Soejono Selong, dr,H. Hazbi Santoso mengatakan,Dengan adanya program ini akan buka pelayanan 24 jam di rsud Lotim, Ujar, dr. Hasbi.

“Perbaikan NIK belum online menjadi NIK online, Penerbitan KK / KTP, Penerbitan KIA, Akta Kelahiran, Akta kematian,Penerbitan KTP bagi pasangan yang ditinggal meninggal,”Terangnya.

“Kami sudah bekerja sama dengan Dukcapil dan pihak Dinas Sosial juga yang sidah memberikan kita terobosan terkait dengan kebutuhan masyarakat,” Jelasnya.

Masih katanya dia, anak baru lahir bisa langsung di buatkan Kartu Induk Anak ( KIA). BPJS untuk anak baru lahir juga sudah kita siapkan dengan sistem digital.

“ Sejak bulan Juni 2023 RSUD Raden Soedjono Selong salah satu yang mendapatkan sistem online satu sehat,”

“  Kami 80 persen melayani Masyarkat memiliki BPJS yang datang berobat kesini, “imbuh dr. Hasbi. (Smile) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *