• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Terjaring Balapan Liar, Belasan Remaja Dihukum Pus Up

Terjaring Balapan Liar, Belasan Remaja Dihukum Pus Up

Sumbawa sergapye–Aksi balap liar sekelompok remaja pada malam Ramdhan di Sumbawa cukup mengganggu masyarakat.Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa berhasil mengamankan sejumlah remaja  yang berlokasi di jalan raya kawasan Samota, Kamis (21/03/24) Pukul 01:25 Wita dini hari.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Kasat Samapta Polres Sumbawa IPTU Tahir Lantu mengatakan anggotanya  membubarkan aksi balap liar di jalan raya kawasan Samota dan mengamankan sebanyak 21 remaja beserta beberapa motor.

Petugas menerima informasi dari masyarakat yang resah karena aksi balap liar oleh sejumlah remaja di kawasan Samota. Berbekal informasi tersebut, Personel Unit Patroli langsung menuju lokasi dan melakukan penindakan.

Kasat mengungkapkan bahwa saat tiba di lokasi para remaja yang tengah melakukan balap liar kocar kacir melarikan diri saat melihat kedatangan petugas, namun tidak habis akal, petugas bergegas memburu keberadaan para remaja tersebut dan berhasil diamankan di lokasi yang berbeda.

‘’Semua remaja yang diamankan tentunya diberikan pembinaan terlebih dulu sebelum dipulangkan,’’ terangnya.

IPTU Tahir mengungkapkan tindakan disiplin yang diberikan pihaknya merupakan bentuk pembinaan dan juga sebagai efek jera, selain itu pihaknya juga menahan kendaraan yang diduga digunakan untuk balap liar karena menggunakan kanlpot brong.

Pihaknya juga mengajak peran aktif orang tua untuk lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka selama bulan suci Ramadan, khususnya terkait dengan aksi balap liar yang kerap terjadi, pentingnya pengawasan orang tua untuk mencegah anak-anak mereka terlibat dalam kegiatan negatif. (Smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *