• February 5, 2023
  • Last Update February 5, 2023 6:51 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tengah Malam Rumah Panggung Terbakar di Kalimango

Tengah Malam Rumah Panggung Terbakar di Kalimango

Sumbawa Sergapye—Kebakaran satu unit rumah di Lombok Barat akibat kompor meledak, amukan si jago merah juga terjadi  menimpa sebuah rumah panggung di Desa Kalimango Kecamatan Alas Sumbawa Barat.

Kebakaran akibat kelalaian pemilik rumah yang di duga tidak mematikan kompor di dapur, kejadiannya Sabtu dinihari (7/1) sekitar pukul 03.00 Wita. Pemilik rumah terbangun dari tidur saat sudah mengetahui kobaran api membakar sebagian rumahnya.

ditengah kepanikan pemilik rumah dan tetangga korban yang khawatir amukan si jago merah menimpa rumah lain karena malam itu hembusan angin cukup kencang.

Sebelum amukan si jago merah menjalar membakar rumah lainnya, warga yang berusaha keras memadamkan api akhirnya berhasil menjinakkan amukan kobaran api yang membuat  terang Sabtu tengah malam di sekitar lokasi kejadian.

Bhabinkamtibmas Desa Kalimango Kecamatan Alas yang mendengar musibah tersebut pagi harinya bersama warga membersihkan sisa sisa rumah yang masih bisa diselamatkan.Briptu Agusniawan laksanakan gotong royong, Sabtu (07/01/23) pagi.

Saat bergotong royong bersama warga, Briptu Agus pada kesempatan itu memberi arahan epada warga agar lebih berhati hati dan tidak meninggalkan dapur dalam kondisi masih memasak dan kompor masih menyala.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan puluhan juta.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *