• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tekan Inflasi dengan Kerja Sama Antar Daerah

Tekan Inflasi dengan Kerja Sama Antar Daerah

Lotim Sergapye – Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Hasni menerima rombongan Penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Fauzan Husniadi beserta rombongan, Rabu (5/6). Rombongan diterima di Ruang Rapat Bupati.

Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan Kerja Sama Antar Daerah (KAD). Kerja sama antar daerah termasuk aspek utama program pengendalian inflasi daerah yang meliputi keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif serta untuk meningkatkan potensi komoditas unggulan masing-masing daerah demi kesejahteraan masyarakat.

Pj. Sekda Lotim H. Hasni pada kesempatan itu menyampaikan beberapa upaya yang dilakukan Pemda Lombok Timur dalam pengendalian inflasi daerah. Ia menekankan pentingnya  memperkuat komunikasi baik antar OPD maupun di lingkup Forkopimda juga tim pengendalian inflasi daerah yang melibatkan pula instansi vertikal seperti Bulog dan BPS.

Sementara itu Pj. Sekda Lobar H. Fauzan Husniadi mengakui intensitas komunikasi di Lombok Timur sangat intens dengan atasan. “Terkait inflasi, strategi integritas komunikasi dengan beberapa penyuplai besar memang harus dilakukan,” katanya.

Meski kondisi Lotim dan Lobar diakuinya saat ini sama, namun Ia menyebut strategi dan praktik yang dilakukan oleh masing-masing kabupaten berbeda.

Pada kesempatan tersebut Pj. Sekda mengarahkan masing-masing OPD untuk memaparkan upaya yang dilakukan untuk menjaga stabilisasi laju inflasi di Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Barat terkait Kerjasama Distribusi dan Pemasaran Hasil Pertanian serta Pengembangan Potensi Daerah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *