• December 10, 2022
  • Last Update December 9, 2022 9:50 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tanpa Kendaraan Politik, Sukiman Azmy Makin Mantap Menuju Pilgub NTB 2024

Tanpa Kendaraan Politik, Sukiman Azmy Makin Mantap Menuju Pilgub NTB 2024

Lotim sergaye–Meski tidak memiliki kendaraan politik (Parpol) Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy tetap maju dan bertarung pada pemilihan gubernur NTB 2024. Kuatnya dorongan masyarakat membuat nya makin mantap dalam perebutan kursi NTB1.

Setelah mundur dari Partai Demokrat, Sukiman Azmy bukannya tenggelam dalam perpolitikan NTB, sebaliknya Nama Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) NTB ini makin moncer. “Insya Allah saya akan  maju melalui  jalur independen, ” Ujarnya di Selong, Senin (29/8).

Ditanya akan bergabung dengan parpol lain setelah keluar dari Demokrat, kata Sukiman dirinya tidak berpikir ke arah itu. “Saya lebih fokus menuntaskan visi misi sebagai bupati Lombok Timur, ” Ujarnya diplomasi.

Dikatakan keikutsertaannya  maju dalam Pilkada NTB sudah di perhitungkan, timnnya juga sudah bergerak melakukan pendekatan ke masyarakat. Soal pencalonan nya Sukiman mengaku tidak mau terburu buru karena Pilkada 2024 waktunya cukup jauh.

“Masasalah calon, kita tetap mencalonkan diri, kita pakai jalur independen,” pungkasnya.

Kepada media, bupati Lotim dua priode ini juga menjelaskan alasannya mundur dari Demokrat. Karena banyak aktivitas birokrasi dan kemasyarakatan yang dilakukan akan membuat dirinya tidak maksimal bekerja sebagai ketua Dewan Pertimbangan Daerah partai Demokrat NTB.

Bagi Sukiman, tidak ada masalah ketika dirinya tidak menjadi anggota partai. Karena dalam kontestasi pemilihan kepala daerah, yang menentukan adalah elektabiltas calon. Partai politik dalam memutuskan siapa calon yang diusung tentunya berdasarkan hasil survei elektabiltas.

Untuk itu, dirinya optimis, jika elektabilitas terus naik maka partai politik akan datang sendiri untuk meminangnya maju. Atau bisa juga menggunakan jalur independen.

Dua jalur itu bisa dilakukan, kalau misalnya tidak memungkinkan melalui jalur parpol, dirinya akan menggunakan jalur independen.”InsyaAllah saya akan tetap maju sebagai calon gubernur NTB pada Pilgub 2024,”tandasnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *