• January 30, 2023
  • Last Update January 30, 2023 10:27 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tuntaskan Janji Politik, Bupati Sukiman Azmy Serahkan Ratusan Motor 0perasional untuk Pekasih

Tuntaskan Janji Politik, Bupati Sukiman Azmy Serahkan Ratusan Motor 0perasional untuk Pekasih

Lotim sergapye— Satu persatu janji poltik pemerintahan Sukimam Azmy- Rumaksi (Sukma) direalisasikan. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy secara simbolis menyerahkan  239 kendaraan dinas roda dua (sepeda motor) untuk operasional pekasih di kabupaten Lombok Timur, Senin (29/8)

Pembelian motor operasi untuk pekasih seyogyanya akan diadakan tahun lalu, namun terbentur kendala covid19 hingga akhir nya ditunda. . Dengan realisasi ini Ia berharap kendaraan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Dikatakan jumlah tersebut belum bisa mencakup seluruh jumlah pekasih yang mencapai lebih dari seribu orang. Karena itu diharapkan tahun 2023 mendatang jumlahnya dapat kembali ditambah.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyinggung etika birokrasi yang dinilainya tidak berjalan sebagaimana mestinya. Dicontohkan Bupati saat ada kegiatan di desa agar diinformasikan kepada Bupati untuk menjaga tata krama, terlebih ketika mengundang pejabat yang lebih tinggi seperti Gubernur.

Yang juga menjadi penekanan Bupati adalah tanah pecatu. Tanah pecatu sebagai aset desa bukan hanya miliki desa induk melainkan juga desa hasil pemekaran. Karena itu Bupati meminta tanah pecatu dapat dibagi dengan dengan adil. Diharapkannya berbagai persoalan yang ada dapat dituntaskan dengan baik melalui musyawarah. Bupati juga siap dan memberi kesempatan kepada semua kepala desa menemuinya bila menghadapi masalah ,“ Untuk itu, jika ada saran dan pertanyaan, datang dan temui saya selesai sholat subuh di Pendopo,” tuturnya.

Sukiman berharap terwujudnya keharmonisan di semua wilayah, desa, kecamatan, juga hubungan antara kabupaten dan provinsi dalam tata kenegaraan dan birokrasi.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *