• April 17, 2024
  • Last Update April 17, 2024 6:19 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Tahanan Wanita Sakit Dalam Penjara, Tim Dokter Kesehatan Polres Sumbawa Barat Turun Tangan

Tahanan Wanita Sakit Dalam Penjara, Tim Dokter Kesehatan Polres Sumbawa Barat Turun Tangan

Sumbawa sergapye–Seorang tahanan wanita yang dititip di ruang sel jeruji Polsek Taliwang Sumbawa Barat mengeluh sakit.  Badannya demam dan menggigil disertai rasa nyeri yang tinggi.

Mendapatkan laporan tersebut Kapolres Sumbawa Barat langsung mengirim tim kesehatan (kasi Dokkes) Ipda Susanto, AMd Kep bersama 2 orang Personil untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Tahanan wanita inisial S sekitar pukul 14.00 Wita, bertempat di Mapolsek Taliwang  Senin (10/7).

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasi Humas Polres IPDA Edi Sobandi Adireja mengatakan S mengeluh tubuhnya menggigil, keringat dingin, pusing disertai nyeri hebat pada kepala bagian belakang dan sesak. Pasien mengatakan merasakan pergerakan yang aneh pada perut.

” Hasil pemeriksaan tensi 100/60 mMhg, respirasi normal 19x /menit, tidak ada tarikan dinding dada saat bernapas dan hasil pemeriksaan tes urine menggunakan tespek negatif,” terangnya

Kasi Humas menjelaskan, selanjutnya Pasien di anjurkan untuk Pengobatan secara Terapi sesuai dengan konsul dokter, dan di berikan Hufamag syr 2×1 sebelum makan ,Pct tab 3×1 sesudah makan dan Sangobion kaps 1×1 sesudah makan.

Kepala Seksi kedokteran kesehatan (Kasi Dokkes) Polres Sumbawa Barat IPDA Susanto, AMd.Kep menyampaikan
“Perawatan Kesehatan tahanan merupakan salah satu tugas Si dokkes Polres dalam memberikan pelayanan terhadap para tahanan agar supaya derajat kesehatan tahanan tetap baik,” pungkasnya.(smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *