• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sukses Geber Kasus Korupsi, Kapolda NTB dan Direktur Direskrimsus Peroleh Penghargaan

Sukses Geber Kasus Korupsi, Kapolda NTB  dan Direktur Direskrimsus Peroleh Penghargaan

Mataram sergapye— Sukses mengungkap kasus korupsi di  Tenggara Barat, membuat  Kapolda NTB dan Direktur Diskremsus memperoleh penghargaan.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda NTB atas prestasinya menyelesaikan beberapa kasus Korupsi di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Barat.

Penghargaan berupa Piagam tersebut diserahkan langsung Direktur Lemkapi Dr. Edi Hasibuan SH.,MH., dan diterima langsung Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Nasrun Pasaribu SIK., MH., di ruang kerja Direktur Reskrimsus Polda NTB, Senin (04/02/2024).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana SIK.,mengatakan bahwa kehadiran Direktur Lemkapi beserta rombongan dalam rangka penyerahan Piagam Penghargaan atas prestasi yang dicapai oleh Polda NTB dan Dit. Reskrimsus Polda NTB.

“Sebelum penyerahan penghargaan kepada Direktur Reskrimsus Polda NTB, Direktur Lemkapi terlebih dahulu menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolda NTB atas capaian yang dihasilkan selama ini dan piagam tersebut diterima langsung Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq SH.,M.Hum,”jelas Rio sapaan akrab Kabid Humas.

Kemudian, lanjut Rio. Usai menyerahkan piagam kepada Kapolda NTB di Ruang Kerja Kapolda, Tim Lemkapi menuju Direktorat Reskrimsus Polda NTB untuk menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Direktur Reskrimsus atas prestasinya mengungkap Kasus korupsi di Nusa Tenggara Barat.

Kemudian Dit. Reskrimsus juga dianggap berhasil melakukan penindakan terhadap kasus penyaluran pupuk bersubsidi tidak sesuai peruntukannya serta mengungkap pertambangan ilegal dan tindak Pidana Siber.
“Atas prestasi tersebut, Lemkapi memberikan piagam penghargaan kepada Direktur serta anggota Dit Reskrimsus yang dianggap berprestasi,”ucapnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut tentu akan menjadi semangat dan motivasi baru kepada Direktorat dan anggotanya untuk meningkatkan kinerja lebih optimal lagi. Tentu penghargaan ini bukan hanya menjadikan semangat bagi Dit Reskrimsus saja tetapi juga kepada Direktorat lainnya yang ada di Polda NTB.

“Semoga prestasi ini terus dapat lebih ditingkatkan atau di pertahankan sebagai wujud Kinerja seluruh anggota Polda NTB dan Jajarannya,”harapnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *