• May 19, 2024
  • Last Update May 19, 2024 12:35 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Soal Dukungannya ke Ganjar-Mahfud, Sandiaga: Saya Itu Mengusung Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas

Soal Dukungannya ke Ganjar-Mahfud, Sandiaga: Saya Itu Mengusung Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas

Lotim Sergapye – Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo–Mahfud MD, Sandiaga Salahuddin Uno sempat menyinggung kembali kesiapannya memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tersebut. Hal itu diungkapkannya saat pertanyaan terkait dirinya yang gagal jadi cawapres Ganjar Pranowo untuk pilpres 2024 kembali muncul beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari okezone.com, Menurut Sandi yang juga menjabat yang Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, ia akan tetap berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud meski tidak terpilih sebagai cawapres. “Saya gagal jadi cawapres, tapi ini namanya perjuangan. Kita di PPP untuk pengorbanan dan pengabdian. Walau tidak terpilih cawapres tetap berkampanye, akan tetap membantu Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan sandi di hadapan para peserta kegiatan Ngobrol Politik dan Launching Lagu PPP di Kantor DPC PPP Kota Semarang beberapa waktu lalu. Antara lain para ibu-ibu hingga ojek online dari berbagai perusahaan penyedia jasa, seperti Gojek, Grab, Maxim, hingga Shopee.

Memanfaatkan momen itu, Sandi pun sempat bercanda bahwa ada pihak yang senang dirinya gagal menjadi cawapres. Namun hal itu langsung ditepisnya, dengan menyatakan akan tetap memberikan dukungan maksimal pada pasangan Ganjar-Mahfud.

Lewat pertemuan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu juga menjabarkan kembali janji-janji politik, termasuk soal ekonomi hijau yang menjadi fokusnya. Menurutnya, ekonomi hijau memungkinkan pemberdayaan UMKM, dan memastikan pasokan bahan pangan tetap aman sehingga harga-harga bisa terjangkau.

“Itu yang kita perjuangkan. Insyaallah masyarakat Kota Semarang yang memang menjadi basis pendukung pak Ganjar-pak Mahfud ini bisa berjuang bersama PPP, untuk meningkatkan jumlah kursinya di kota Semarang dan Jawa Tengah,” ujar Sandiaga.

Pernyataan itu pun bukan sekali dilontarkan Sandi. Jauh sebelumnya, saat menghadiri Top Halal Award 2023 di Jakarta, ia juga menyampaikan pernyataan serupa, di mana dirinya akan mendukung penuh pasangan Ganjar-Mahfud sebagai tim pemenangan, dan akan fokus mendukung serta mewujudkan program ekonomi hijau.

“Saya itu mengusung kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” kata Sandi, seperti dikutip dari jawapos.com. Karena itu, meski sebelumnya PPP mengajukan namanya untuk menjadi pendamping Ganjar dalam Pilpres 2024, sandi menyatakan akan tetap mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *