• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

PJ Bupati Lotim Menghadiri Wisuda Sarjana

PJ Bupati Lotim Menghadiri Wisuda Sarjana

Lotim SergapyePenjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menghadiri Wisuda Sarjana Strata 1 (S1)  angkatan ke – 2 Program Studi Administrasi Publik Institut Teknologi Sosial Dan Kesehatan (ITSKES) Muhammadiyah Selong pada Kamis (23/11) di Mataram.

Selain mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 118 orang, Pj. Bupati juga memuji kampus yang dinilainya telah berkontribusi memajukan sumber daya manusia di Lombok Timur, “paling tidak ada 20 sampai 30% ASN di Lombok Timur merupakan alumni dari ITSKES,” katanya.

Ia juga menyebut ilmu administrasi adalah ilmu masa kini karena kebanyakan fokus skripsi para wisudawan membahas kepemimpinan atau pelayanan. Ia pun berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar tidak cepat puas dalam menuntut ilmu, “maka kejarlah ilmu itu setinggi-tingginya,” ujarnya.

Disamping itu, Ia juga ingatkan agar setelah ini, para wisudawan tetap istiqomah untuk melakukan hal baik, “amalan yang istimewa itu bukan dilihat dari besar atau kecilnya, tetapi dari keberlangsungan dan keistiqomahan kita menjalankannya,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Institut Teknologi Sosial Dan Kesehatan (ITSKES) Muhammadiyah Selong, H. Moh. Juhad menyampaikan bahwa acara wisuda itu merupakan momen yang ditunggu oleh para mahasiswa, “setelah empat tahun menimba ilmu pengetahuan sampai mencapai derajat akademik sarjana, mahasiswa, orang tua serta keluarga patut berbangga dan bahagia,” tuturnya. Ia pun berterima kasih kepada para orang tua yang telah berperan penting selain membiayai juga membimbing kesuksesan putra-putri mereka.

Ia menyebut wisuda bukan akhir dari sebuah perjuangan melainkan pintu gerbang yang didalamnya ada rintangan dan cobaan yang akan dilalui oleh para sarjana. Selain itu, Ia juga mengingatkan agar ilmu harus dibarengi moral dan etika, “dengan begitu, ilmu tidak hanya tergantung dari bagaimana menggunakannya dalam kehidupan tetapi juga dengan penuh keyakinan yang kuat dan dilandasi iman kepada Allah SWT,” katanya.

Ia pun berpesan agar para wisudawan dan wisudawati berusaha secara optimal dengan ilmu, amal, iman, dan usaha keras agar mereka bisa meraih masa depan yang cerah.

Selain civitas akademik ITSKes, hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisiyah, Pemuda Muhammadiyah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *