• April 16, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sinergi TNI Polri Amankan Puluhan Motor Kenalpot Brong di Jalan Raya Jelojok

Sinergi TNI Polri Amankan Puluhan Motor Kenalpot Brong di Jalan Raya Jelojok

Loteng sergye — Polsek Kopang dan Dan Koramil 2620-03 melakukan razia terhadap  Sepeda motor motor menggunakan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (knalpot brong)   di jalan raya pasar Jelojok Kopang, malam Minggu (24/3).

Itu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang beristirahat badan beribadah ada malam Ramadhan. Puluhan motor  jaring saat operasi digelar.

Kapolsek Kopang AKP Bambang Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya  mengamankan sedikitnya 10 unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot knalpot brong dan juga tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

“Kendaraan tersebut kita amankan di Polsek Kopang, bagi pemilik kendaraan harus melengkapi surat-surat dan mengganti knalpot kendaraan dengan knalpot standar baru kita akan lepas,” terangnya.

knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dapat menyebabkan suara bising dan dapat mengganggu masyarakat yang sedang menjalani ibadah terutama saat sholat tarawih.

“Kami berharap kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan akan semakin baik dengan tidak adanya kendaraan dengan knalpot brong,” harap Bambang.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga gencar melakukan pemantauan di jalan raya guna menghindari aksi balapan liar yang sering terjadi saat bulan Ramadhan karena dapat menggangu dan menyebabkan kecelakaan bagi pengendara, maupun pengguna jalan raya lainnya.(bayu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *