• June 20, 2024
  • Last Update June 20, 2024 9:26 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sepuluh Jam Setelah Dilahirkan Bayi Malang Itu Dibuang Depan Rumah Warga

Sepuluh Jam Setelah Dilahirkan Bayi Malang Itu Dibuang Depan Rumah Warga

Loteng sergapye–Saat bulan suci ramadhan, masih ada saja manusia biadab berbuat kejam kepada anaknya.  Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dibuang di depan pintu rumah seorang warga di Dusun Gubuk Baru Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah pada Selasa pukul 06.00 wita. (4/4)

Diperkirakan bayi malang itu ditemukan sepuluh jam setelah dilahirkan.  Warga meminta agar Aparat kepolisian di Lombok Tengah harus segera menangkap pelaku nya

Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut dan menyampaikan kronologis penemuan bayi tersebut.

Berawal dari Habibah membuka pintu rumahnya hendak keluar, setelah pintu rumah terbuka sontak kaget ketika melihat ada bayi yang di bungkus dengan kain di depan pintu rumahnya.

Iapun langsung menghubungi Kepala Dusun Gubuk Baru, setelah Kepala Dusun sampai di rumahnya kemudian langsung menghubungi Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Jelantik.

Setelah semuanya sampai di rumah Habibah (saksi) kemudian bayi tersebut secara bersama-sama di bawa ke puskesmas Ubung untuk mendapatkan perawatan.

Setelah diperiksa oleh Dokter Puskesmas Ubung bayi tersebut dinyatakan dalam keadaan kondisi lemah dan harus di rujuk ke RSUD Praya.

Identitas bayi tersebut berdasarkan keterangan Dokter jaga Puskesmas Ubung diperkirakan dilahirkan sekitar ± 10 jam, berjenis kelamin Laki-laki dengan Berat 1,5 Kg, Panjang 41 Cm, lingkar kepala 28 Cm dan Kulit Putih.

Pelaku pembuangan bayi tersebut masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian. (Smile)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *