• April 17, 2024
  • Last Update April 16, 2024 11:59 am
  • Nusa Tenggara Barat Indonesia

Sekda Taofik Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 12 Lombok Timur

Sekda Taofik Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 12 Lombok Timur

Lotim sergapye–Sekertaris Daerah M. Juaini Taofik melepas jamaah haji Kloter 12, Selasa (20/6) mengapresiasi jajaran kementerian agama dan semua pihak yang sudah bahu-membahu sehingga pemberangkatan haji berjalan tertib. Menurut Sekda, mengurus orang banyak tidak sesederhana yang dibayangkan. Satu saja kesalahan, seperti tertukarnya identitas maka akan menyebabkan masalah panjang. Karena itu, Ia menegaskan agar membudayakan antri dan mematuhi imbauan atau ajakan para petugas.

Menurut Sekda hal tersebut tidak hanya dilakukan di tanah air, melainkan juga ketika sudah sampai di tujuan, “Ini tidak hanya berlaku di tanah air saja,” kata Sekda, “tetapi nanti kalau sudah landing, kita juga akan melewati proses imigrasi yang begitu ketat. Diaturlah antriannya, nanti ada ketua kelompok atau ketua rombongan yang akan membantu. Lebih-lebih jamaah haji di Indonesia ini banyak yang lansia,” tuturnya di dalam masjid Agung Al-Mujahiddin, Selong. Menurut Sekda itu salah satu langkah untuk menyempurnakan niat ibadah haji. Sekda juga mengingatkan untuk saling membantu di dalam satu kelompok.

Sekda menyebut perjalanan ibadah haji adalah perjalanan fisabilillah dan memiliki ganjaran yang luar biasa. Karena itu pula ia mengingatkan jamaah calon haji untuk mengkomunikasikan permasalahan atau kendala yang ditemui di hotel serta tidak memperdebatkan hal-hal yang tidak produktif dan mengganggu pelaksanaan ibadah haji.

Pelepasan jamaah calon haji di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong diwarnai haru keluarga yang memenuhi halaman masjid sambil berpelukan dan berjabat tangan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *